WhatsApp Image 2020-12-03 at 12.48.51 (2)

Sekretaris Jenderal Kwartir Nasional Gerakan Pramuka Mayjend TNI (Purn) Dr. Bachtiar Utomo, S.IP.,M.AP berharap agar Kwartir Daerah Gerakan Pramuka senantiasa dapat menerima masukan dan arahan dari Majelis Pembimbing Daerah(Mabida) Gerakan Pramuka.

Sebaliknya, Mabida yang diketuai Gubernur Kepala Daerah diharapkan dapat pula secara terus-menerus memberikan arahan dan bantuan, baik moril maupun materil, kepada Kwartir Daerah Gerakan Pramuka.

Demikian disampaikan Sekjen Kwarnas Gerakan Pramuka saat memberi sambutan pada acara Rapat Kerja Daerah Gerakan Pramuka Riau Tahun 2020, di Balai Serindit Gedung Daerah Riau, pada 1 Desember 2020.

“Kwarnas menyambut gembira atas pelaksanaan Rakerda ini. Selain menjalankan amanah dalam pengendalian operasional, rapat kerja yang dilaksanakan di tengah pendemi covid-19, membuktikan bahwa Gerakan Pramuka, khususnya di Provinsi Riau, tetap berusaha menjalankan dan mengendalikan roda organisasi kepramukaan”, ujar Kak Bachtiar Utomo.

Dalam kesempatan yang sama, juga dilakukan penyerahan bantuan perlengkapan pencegahan Covid-19 kepada Kwarda Gerakan Pramuka Riau.

Perlu diingat bahwa pelaksanaan kegiatan kepramukaan di masa pandemi Covid-19 ini hendaknya tetap memperhatikan dan menjalani protokol kesehatan yang ketat. Pelaksanaan protokol kesehatan dengan konsep 3M, mencuci tangan dengan sabun sesering mungkin, menggunakan masker, dan menjaga jarak di keramaian, harus selalu terjaga, ungkap Sekjen Kwarnas.

Itu semua komitmen Gerakan Pramuka dalam menjalankan amanat Presiden Joko Widodo selaku Ketua Mabinas Gerakan Pramuka pada acara Peringatan Hari Pramuka ke-59 Tahun 2020, yaitu Gerakan Pramuka harus menumbuhkan Gerakan Kedisiplinan Nasional dan Gerakan Kepedulian Nasional.

Pada kesempatan ini, Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Riau menyerahkan laporan kegiatan terkait pencegahan Covid-19 yang telah dilaksanakan kepada Sekretaris Jenderal Kwarnas.

Teks: Saiko Damai
Sumber: akun facebook Kwarda Riau, edisi 2 Des. 2020

Share and Enjoy !