Ulang Tahun Ka Kwarnas Dirayakan di Tengah Rapat Paripurna Andalan Nasional dan Rakernas 2020

Ulang Tahun Ka Kwarnas Dirayakan di Tengah Rapat Paripurna Andalan Nasional dan Rakernas 2020

Cibubur, 19 Februari 2020

Sebelum dibuka secara resmi oleh Menpora pada Rabu (19/02/2020) siang, Rapat Kerja Nasional Gerakan Pramuka 2020 pada pagi harinya didahului oleh Rapat Paripurna Andalan Nasional di Aula Ki Hajar Dewantara Taman Rekreasi Wiladatika Cibubur.

Rapat Paripurna Andalan Nasional 2020 yang dihadiri oleh seluruh Pimpinan Kwartir Nasional dan Andalan Nasional, dipimpin oleh Sekretaris Jenderal Kwarnas, Kak Bachtiar.

Pada kesempatan ini semua komisi memaparkan evaluasi program kerja 2019 dan rencana program kerja 2020 serta 2021.

Yang menarik, di tengah-tengah rapat paripurna Ka Kwarnas Budi Waseso tiba di lokasi. Seluruh peserta rapat serentak berdiri dan menyanyikan lagu Selamat Ulang Tahun. Tak lama kemudian beberapa staf Kwarnas membawa sebuah kue tart berukuran besar lengkap dengan lilin angka 60.

Ya, 19 Februari 2020, Kak Budi Waseso tepat berusia 60 tahun. Tentu perayaan hari lahir tahun ini menjadi istimewa untuk yang bersangkutan. Selain karena “angka cantik” 60, juga dirayakan bersama seluruh pimpinan dan andalan nasional, bahkan dengan seluruh Ka Kwarda se-Indonesia, karena bertepat dengan hari pertama Rakernas Gerakan Pramuka 2020.

“Saya sungguh terkejut, karena biasanya tidak pernah yang namanya merayakakan ulang tahun. Dan kali ini bahkan dirayakan oleh perwakilan se-Indonesia. Dan ini jelas tidak disengaja, ndilalah saja,” ujar Kak Budi Waseso.

“Ulang tahun sesunguhnya adalah berkurangnya usia dan diingatkan bahwa sisa usia yang sudah mendekati kuburan ini harus dimanfaatkan sebaik-baiknya,” tambah Kak Budi Waseso.

Selamat Ulang Tahun Kak Budi Waseso. Sehat selalu dan semoga senantiasa dalam lindungan Tuhan Yang Maha Kuasa. Amin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *