WhatsApp Image 2020-11-16 at 16.49.44 (2)

Asisten Teritorial (Aster) Panglima TNI, Mayjen TNI Madsuni, S.E. Senin (16/11) pagi membuka secara resmi Pelatihan Instruktur Pramuka Trisaka TNI Tahun 2020 di Aula Sarbini, Kompleks  Taman Rekreasi Wiladatika (TRW) Cibubur, Jakarta.

Pada kesempatan itu Aster Panglima TNI menyampaikan bahwa Pelatihan Instruktur Pramuka Tri Saka TNI Tahun 2020 ini sebagai wujud komitmen TNI untuk membentuk dan menjadikan instruktur Pramuka yang handal, mandiri dan memiliki visi yang jauh kedepan.

“Upaya TNI dalam membantu pemerintah untuk mewujudkan stabilitas nasional, salah satunya adalah melaksanakan pembinaan kepada generasi muda melalui Gerakan Pramuka. Melalui Tri Matra TNI dengan Tri Saka Pramuka, yaitu Saka Wira Kartika, Saka Bahari, dan Saka Dirgantara dimana kegiatan tersebut adalah merupakan bagian dari pembinaan teritorial TNI yang bertujuan untuk meningkatkan sistem Bela Negara dan menumbuhkan rasa cinta kepada bangsa dan NKRI,” ujar Madsuni, SE.

Kemudian dalam menyikapi kondisi bangsa saat ini yang sedang dihadapkan pada masa pendemi covid-19 dan berdampak luas terhadap  seluruh sendi kehidupan masyarakat, Aster Panglima TNI, Mayjen TNI Madsuni berharap generasi muda yang tergabung dalam Gerakan Pramuka harus dapat berperan aktif dalam menghadapi permasalahan bangsa dengan melakukan berbagai langkah yang inovatif serta mengkonsolidasikan seluruh potensi dan sumber daya yang ada di wilayahnya untuk memberikan  kontribusi positif terhadap lingkungan dan wilayahnya.

Pelatihan Intruktur Trisaka terbagi dalam dua gelombang, yaitu tanggal 15-19 November 2020 gelombang pertama dan tanggal 19-21 November 2020 gelombang kedua dengan total jumlah 320 peserta terdiri dari Saka Wira Kartika 120 peserta, Bahari 110 peserta dan Saka Bahari 90 peserta. Sementara temanya “Melalui Pelatihan Intruktur Trisaka TNI Tahun.2020 akan mewujudkan kesamaan visi dan pandangan dalam melaksanakan pembinaan Pramuka dilingkungan TNI”.

Turut hadir dalam acara pembukaan adalah Sekretaris Komisi Saka, Sako dan Gugus Darma, Dr. Sukro Muhap, M
Si, para petinggi TNI, yaitu Aspotdirga, Waastee Kasad, Paban V Ster TNI, Paban IV Ster TNI, dan Paban III Spotmar Kasal.

Share and Enjoy !