WhatsApp Image 2021-02-06 at 19.56.41

Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Riau bersama Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Siak Sabtu (6/2/2021) melakukan kunjungan ke Gugusdepan (Gudep) 03-013 dan 03-014 pangkalan di SD Negeri 7 Minas dan Gugusdepan 03-039 dan 03-040 pangkalan SMP Negeri 2 Minas.

Dilansir dalam siaran pers yang dikeluarkan Humas Kwarda Gerakan Pramuka Riau, Sabtu (6/2/2021) menyebutkan bahwa kunjungan itu dalam rangka  membagikan perlengkapan belajar untuk anggota Pramuka pangkalan SMP Negeri 2 dan SD Negeri 7 Minas.

Penyerahan perlengkapan belajar itu langsung diserahkan  oleh Ketua Kwarda  Gerakan Pramuka Riau, Kak H.M. Azaly Djohan kepada 50 orang anggota Pramuka Penggalang  bertempat di halaman SMP Negeri 2 Minas, terang Humas Kwarda Gerakan Pramuka Riau, Kak Irwan Yuliadi.

Kak H.M. Azaly Djohan menyampaikan bahwa proses pembinaan di gugusdepan dilaksanakan dengan baik sehingga pesertadidik memperoleh ilmu yang bermanfaat bagi pengembangan dirinya.

Untuk itu lanjut Kak Azaly Djohan, Pembina Pramuka di gugusdepan ditantang untuk terus meningkatkan diri, meningkatkan kemampuannya seiring dengan kemajuan jaman dengan mengikuti kursus kepramukaan dan pelatihan lain yang menunjang untuk meningkatkan kwalitas pesertadidik di lingkungan gudepnya.

“Selamat kepada anak-anakku, semoga Allah SWT selalu melindungi kita dan terkait dengan pandemi covid-19 ini agar selalu memakai masker, cuci tangan dengan pakai sabun kemudian jaga jarak”, katanya.

Sementara itu Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Siak yang diwakili oleh Sekretaris Kwarcab Siak, Kak Mahadar menyampaikan Selamat Datang dan menyampaikan maaf dari Ketua Kwarcab Siak yang tidak bisa hadir pada kegiatan ini karena ada kegiatan yang sangat penting

Usai acara penyerahan perlengkapan belajar, Ketua Kwarda Riau bersama Sekretaris Kwarcab Siak beserta rombongan berkesempatan memanen sayur selada yang ditanam oleh guru-guru yang ada di SMP Negeri 2 Minas.

****

Teks: Saiko Damai
Foto: Irwan Yuliadi

Share and Enjoy !