JAKARTA-Kamis sore tanggal 13 Agustus 2020, bertempat di Gedung Pandansari, Taman Rekreasi Wiladika Cibubur, Kwartir Nasional Gerakan Pramuka melaksanakan Ulang Janji dengan menerapkan Protokol Kesehatan. Hujan deras menambah Pelaksanaan Ulang janji semakin khidmat. Bertindak sebagai Pembina Upacara Kakak Komjen Pol (Purn) Drs. H. Budi Waseso.

Ada yang berbeda dengan pelaksanaan Ulang Janji tahun lalu. Kali ini di awal acara ditampilkan di layar screen foto-foto kakak anggota Gerakan Pramuka yang telah wafat. Mereka telah mengabdikan diri di Kwarnas dan kini telah berpulang kepangkuan Illahi. Jasamu kami kenang.

Kak Budi Waseso Memimpin Upacara ULANG JANJI Tingkat Nasional, 13 Agustus 2020.

Kak Budi Waseso mengatakan, “Melalui Gerakan Kedisiplinan Nasional, Pramuka diharapkan dapat menjadi contoh perilaku disiplin untuk mematuhi protokol kesehatan di manapun berada. Mencuci tangan dengan sabun sesering mungkin, menggunakan masker dan menjaga jarak di keramaian.”

Pramuka juga diharapkan untuk terus peduli membantu sesama warga masyarakat yang mengalami kesulitan ditengah Pandemi Covid-19 ini. Aksi Pramuka Peduli di berbagai Kwartir Daerah dapat terus dijalankan dan ditingkatkan. Hal ini sejalan dengan janji kita sebagai Pramuka yaitu menolong sesama hidup.

Ulang janji ditutup dengan saling memberi hormat sesama Pramuka yang hadir. Ini merupakan wujud untuk saling menghargai sesama Anggota Gerakan Pramuka.

Teks: Indah
Foto: Sis

Share and Enjoy !