Jana-T.-anggadiredja-1

Innalillahi wa innailaihii riojiuun. Telah berpulang ke Rahmatullaah Prof Dr. Drs Jana Anggadiredja M.Sc. Apt. (Wakil Ketua / Ketua Komisi Perencanaan dan Pengembangan Kwartir Nasional Gerakan Pramuka 2018-2023). Meninggal di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat Gatot Subroto Jakarta.Sabtu, 17 Juli 2021 sekitar pukul 03:20 WIB.

Kak Jana Anggadiredja saat ini menjadi Pembina Pramuka Penggalang dan Penegak pada Gugudepan Kota Bekasi 02-103 (berpangkalan di SMPN 12 Kota Bekasi) dan Pelatih Pembina Pramuka di Pusat Pendidikan dan Latihan Kwartir Cabang Kota Bekasi.

Kak Jana menjadi anggota pramuka sejak usia siaga, penggalang, penegak dan pandega. Pada tahun 1977-1980, Kak Jana menjabat sebagai Ketua Dewan Kerja Penegak dan Pandega Jawa Barat. Lalu sebagai andalan di Kwarda Jawa Barat dan DKI Jakarta. Pada tahun 2008-2013, Jana Anggadiredja dipercaya sebagai Wakil Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka Bidang Pendidikan, Pelatihan dan Penelitian.

Dan sampai wafatnya Kak Jana menjabat Wakil Ketua / Ketua Komisi Perencanaan dan Pengembangan Kwartir Nasional Gerakan Pramuka 2018-2023.

Di pemerintahan, Kak Jana Anggadiredja menjadi Tenaga Ahli Pengajar Bidang Studi Sumber Kekayaan Alam Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhannas) dan Profesor Riset, Bidang Spesialisasi Marine Natural Products dan Marine Phycology di Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT).

Selamat Jalan Kak Jana. Insya Allah amal ibadah Kak Jana diterima Allah SWT dan mendapat tempat terbaik di sisi-NYA. Aaamiinn.

Share and Enjoy !