WhatsApp Image 2021-09-27 at 13.23.06

PRAMUKA.ID – Sekretaris Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Sulawesi Selatan, Kak  Dr. H. Rahmansyah, M.Si, Sabtu (25/9/2021) melantik Bupati Luwu Timur, Drs. H. Budiman, M.Pd menjadi Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) Gerakan Pramuka Luwu Timur di Gedung Serba Guna Sorowako, Kecamatan Nuha, Kabupaten Luwu Timur, Sulawesi Selatan.

Kak Rahmansyah dalam hal ini mewakili Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Sulawesi Selatan yang berhalangan hadir terkait tugasnya sebagai Menteri Pertanian Republik Indonesia.

Selanjutnya Ketua Mabicab Gerakan Pramuka Luwu Timur ditempat yang sama melantik Kak Dra. Hj. Sufriaty, M.M (Ketua Penggerak PKK kabupaten Luwu Timur) menjadi Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Luwu Timur bersama Ketua Harian Kwarcab, Kak Drs. La Besse beserta Wakil ketua dan  pengurus Kwarcab Luwu Timur masa bakti 2021-2026.

Bupati selaku Ketua Mabicab Gerakan Pramuka Luwu Timur, Kak Drs. H. Budiman, M.Pd mengatakan bahwa kegiatan pelantikan ini merupakan langkah awal bagi pengurus baru Kwarcab Gerakan Pramuka Luwu Timur untuk bisa terus melanjutkan apa yang sudah dilakukan pengurus sebelumnya dan berusaha membuat terobosan baru untuk terus berkarya membina generasi muda di bumi Batara Guru ini.

Ia menambahkan bahwa beliau adalah salah seorang yang diutus ke provinsi pada 17 tahun yang lalu pasca pemekaran Kabupaten Luwu Timur oleh Bupati saat itu untuk membentuk organisasi Gerakan Pramuka, KONI, dan PMI tingkat cabang.

“Selaku Bupati sekaligus Ketua Mabicab Gerakan Pramuka Luwu Timur sangat mendukung penuh kegiatan Pramuka untuk terus dikembangkan di bumi Batara Guru”, pungkas Bupati Luwu Timur, Kak H. Budiman.

***

Naskah dan Foto: Fadly Ramli SCI

Share and Enjoy !