WhatsApp Image 2021-09-15 at 21.02.46

PRAMUKA.ID – Sekretaris Jenderal Kwartir Nasional Gerakan Pramuka, Mayjen TNI (Purn) Dr. Bachtiar S.IP., M.A.P, mengatakan pelaksanaan Perkemahan Wirakarya Tingkat Nasional Tahun 2021 disingkat PWN 2021 harus mematuhi protokol kesehatan yang ketat. Seluruh peserta PWN 2021 harus memiliki kartu vaksin atau seluruh peserta sudah divaksinasi covid-19 hingga dosis ke-2.

“Di samping sudah divaksin, sebelum berangkat, calon peserta PWN sudah melakukan Swab PCR di daerah asalnya tentunya dengan membawa surat bukti sudah PCR . Tidak hanya sampai di situ, setibanya mereka di lokasi perkemahan, calon peserta PWN juga akan Swab PCR kembali oleh panitia PWN 2021,” ucap Kak Bachtiar saat menerima Ketua dan Pengurus Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Jambi, Rabu (14/9/2021) pagi di Gedung Kwarnas Gerakan Pramuka, Jakarta.

Ikut hadir dalam pertemuan dengan Pimpinan Kwarda Jambi itu adalah Wakil Ketua Kwarnas/Kakom Binamuda, Kak Supriyadi, Waka Kwarnas/Ketua Komisi Bela Negara, Brigjen TNI Hasto Pratisto Yuwono, S.lP, Waka Kwarnas/Ketua Komisi Saka, Sako dan Gugus Darma, Mayjen TNI (Purn) Yuniar Ludfi, Kapuslitbangnas, Kak Ir. Paulus Tjakrowan, Andalan Nasional Komisi Binamuda, Kak Rio Ashadi, Ketua dan Anggota DKN.

Sementara dari Kwarda Jambi, hadir Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Jambi, Kak H. Sudirman, SH., MH, Sekretaris Kwarda Jambi, Kak Yevi Rivaldi, SH, MH, Bendahara Kwarda Jambi, Kak Budianto, Ketua dan Anggota DKD Jambi.

Kak Bachtiar mengatakan kepastian pelaksanaan PWN 2021 di Jambi tentunya harus mendapat izin dari Satgas Covid-19 Nasional dari BNPB. Namun demikian Sekjen mengapresiasi yang luar biasa langkah Kwarda Gerakan Pramuka Jambi dalam mempersiapkan Penyelenggaraan Perkemahan Wirakarya Nasional di tengah pandemi tapi mampu  melakukan serangkaian persiapan kegiatan.

Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Jambi, Kak H. Sudirman, SH., MH

Sementara itu, Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Jambi, Kak H. Sudirman, SH., MH menyampaikan bahwa  Gubernur Jambi telah menyetujui Jambi sebagai tuan rumah PWN 2021 dan siap mensukseskan kegiatan lima tahunan ini. Bahkan Gubernur Jambi, Dr. H. Al Haris,  S.Sos.,  M.H. sering menanyakan tentang persiapan PWN 2021.

Kak Sudirman menambahkan bahwa sebelum pelaksanaan PWN 2021, yaitu 30 hari sebelumnya akan dilaksanakan Pra PWN. Pra PWN 2021 ini untuk mengerjakan bakti fisik yang tentunya memakan waktu yang cukup panjang dan oleh karena itu tanggal 10 Oktober 2021 mendatang, peserta Pra PWN sudah datang dan melakukan pengerjaan bakti fisik.

***

Penulis: Saiko Damai
Fotografer: Siswanto

Share and Enjoy !