WhatsApp Image 2021-09-30 at 11.29.50

PRAMUKA.ID – Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Rembang bersama Kodim 0720/ Rembang, Puskesmas Rembang, Puskesmas Kaliori dan RSUD Soestrasno Rembang melaksanakan vaksinasi massal di masing-masing pangkalan se-Kwarcab Rembang.

Pelaksanaan vaksinasi terhadap anggota Gerakan Pramuka dilaksanakan di Pangkalan SMAN 1 Rembang dan SMAN 2 Rembang, Rabu (29/09/2021).

Kegiatan Vaksinasi dibuka langsung oleh Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Rembang, Kak Hj. Hasiroh Hafidz didampingi Ketua Harian, Kak H. Nur Rofiq, S.Pd., M. Pd dan ikut hadir dari unsur pimpinan Kwartir Cabang.

Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Rembang, Kak Hasiorh Hafidz menyampaikan apresiasi kepada semua pihak yang telah mendukung suksesnya vaksinasi tersebut.

“Kwarcab mengapresiasi sinergitas dan kerjasama semua pihak dalam rangka percepatan vaksinasi dikabupaten Rembang yang baru mencapai 37%  dari target 50%”, ucapnya.

Menurutnya Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Rembang mempunyai anggota Pramuka Penggalang dan Penegak sebanyak 52.874, sangat berpotensi untuk mendukung percepatan vaksinasi dikabupaten Rembang.

“Semua Pramuka Penggalang dan Penegak diprioritaskan untuk vaksin terlebih dahulu. Di samping untuk mencapai target presentase, juga dipakai untuk kekebalan anggota sebelum melaksanakan kegiatan”, ucap Kak Hasiorh Hafidz.

Sementara itu, Kwarcab Rembang hari ini berhasil menyuntikkan vaksin sebanyak 929 orang terdiri dari 579 Siswa SMAN 1 Rembang dan 350 Siswa dari SMAN 2 Rembang. Dalam kegiatan tersebut Pramuka Peduli Kwartir Cabang Rembang juga terlibat dalam membantu pendataan peserta vaksinasi.

***

Penulis: Hardi
Foto: Humas Kwarcab Rembang

Share and Enjoy !