WhatsApp Image 2021-09-27 at 10.48.29

PRAMUKA.ID – Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Solok menyelenggarakan Pelatihan Satuan Tugas (Satgas) dan Unit Pramuka Peduli selama 2 hari, yaitu tanggal 25-26 September 2021 di Bumi Perkemahan Pramuka Pincuran Tujuah, Tanah Garam, Kota Solok. Pelatihan dibuka oleh Ketua Harian Kwarcab Kota Solok, Kak Wadirman.

Ketua Harian Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Solok, Kak Wardiman beharap pelatihan ini menjadi pemersatu kita, penyemangat kita dalam meningkatkan bakti kita kepada masyarakat.

Ia berpesan agar kakak-kakak dan adik-adik peserta pelatihan dapat mengikuti dengan baik selama pelatihan pramuka peduli walaupun hanya dua hari, ucap Kak Wadirman.

Sementara itu, Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Solok Ramadhani Kirana Putra yang hadir di tengah kegiatan pelatihan mengatakan bahwa ia menyadari segala kekurangan dan keterbatasan dari sisi kesempatan dan waktu, tapi yakinlah kakak-kakak semua, semangat yang ada pada kakak-kakak, akan sama dengan semangat kami semua untuk membangun Pramuka lebih baik ke depannya.

“Hari ini kita bertemu dengan Satgas Pramuka Peduli dalam kegiatan pelatihan, namun dimomentum berikutnya tentu kita perlu perluasan pergerakan pramuka peduli dalam semangat membantu dan mensosialisasi kepada masyarakat terkait kebencanaan, maka kita perlu menyiapkan kader-kader yang lebih tangguh,” ujar kak Ramadhani.

Wakil Walikota Solok ini berharap kepada seluruh pengurus pramuka peduli untuk melaksanakan rekrutmen anggota sekaligus juga pelatihan ini menampung aspirasi dan minat dari Pramuka Penegak dan Pandega yang disampaikan mereka pada pertemuan beberapa waktu yang lalu.

Ketua pelaksana kegiatan, Kak Indra Febrianto melaporkan bahwa tujuan pelatihan adalah untuk mengembangkan potensi Pramuka, baik sebagai pribadi, kelompok maupun organisasi dalam rangka mensukseskan pelaksanaan upaya Pengembangan Sumber Daya manusia, penanggulangan bencana dan pelestarian lingkungan hidup.

Kegiatan pelatihan diselenggarakan bersama masyarakat, pemerintah, lembaga swadaya dan organisasi masyarakat lainnya, ujar Kak Indra Febrianto.

Lokasi pelatihan pramuka peduli adalah lokasi milik pemerintah daerah kota solok yang akan dipergunakan oleh Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Solok sebagai bumi perkemahan ke depannya dan kegiatan pelatihan ini menjadi kegiatan perkemahan yang pertama kalinya, terang Kak Indra Febrianto.

***

Penulis: Jhohan Syah
Fotografer: Tim Pusinfo Kwarcab Kota Solok

Share and Enjoy !