WhatsApp Image 2021-09-27 at 11.59.59

PRAMUKA.ID – Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Aceh, Kak H. Muzakir Manaf yang lebih dikenal dengan Mualem membuka Jambore Daerah (Jamda) Gerakan Pramuka Aceh tahun 2021, di Bumi Perkemahan Hutan Kota Langsa, Sabtu (25/9).

Jamda Gerakan Pramuka yang dilaksanakan dalam suasana pandemi Covid-19 ini diikuti oleh 17 Kwartir Cabang se-Provinsi Aceh dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19 yang ketat. Jamd berlangsung tanggal 25 September – 1 Oktober 2021.

Jamda Gerakan Pramuka Aceh 2021 yang mengusung tema “Open The Box, Joint The Future” berisi giat petualangan, budaya, dan persahabatan baru yang akan membuka pikiran dan semangat masa depan para peserta.

Kak Muzakir Manaf menyebutkan jambore daerah merupakan pesta kegiatan pramuka penggalang di aceh yang dilaksanakan lima tahun sekali sebagai wahana untuk merajut persaudaraan dan persahabatan dalam Gerakan Pramuka.

Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Aceh berharap bahwa kita anggota Gerakan Pramuka di aceh terus bersaudara dalam kebaikan sebagaimana pesan warisan indatu, “aceh meutaloe wareh, meugaseh sayang sesama bangsa”.

“selama kegiatan jambore, kita menetap sementara di hutan kota langsa, semoga kita mampu membaca tanda-tanda semesta dan keanggunan ciptaan Allah SWT yang wajib kita lestarikan untuk membuktikan tanggungjawab kita manusia sebagai khalifah dibumi Allah”, Papar pria yang familiar dengan panggilan Mualem

Dilansir dari aplikasi pemandu kegiatan Jambore Daerah 2021 “Haicamp”, peserta melakukan kegiatan Mendayung, Menyelam, Skateboard, Bersepeda, Lempar Pisau, Memanah, Photografi, Videografi, Edukasi Reptil, Extreme Sport, Scavenger Hunt, dan Pentas Seni Kontingen.

Turut hadir pada kegiatan pembukaan, Wakil Ketua Kwartir Nasional/Ketua Komisi Binamuda, Kak Supriyadi yang di dampingi Andalan Nasional Komisi Kerjasama Luar Negeri, Kak M. Laiyin Nento,
Ketua komisi VI DPRA dan anggota, Kepala Dispora Aceh, Kanwil Kementerian Agama Provinsi aceh, Kepala Dinas Keuangan Aceh, Kepala Badan Dayah Aceh, Dinas slSyari’at Islam Aceh, Walikota kota langsa selaku Ketua Majelis Pembimbing Cabang Kota Langsa, Sejumlah Bupati/Walikota Se-Aceh, Rektor IAIN Zawiyah Cot Kala, Unsur Pimpinan dan Andalan Kwarda Aceh, Ketua Kwatir Cabang Se-Aceh, Kapolres Kota Langsa, Dandim 0104/Aceh Timur, Forkopimda Kota Langsa, Kepala SKPD Kota Langsa dan lain sebagainya.

***

Penulis: Zhafir Fahmi
Foto: Dok Humas Kegiatan

Share and Enjoy !