WhatsApp Image 2021-08-12 at 11.32.38 (1)

Dalam rangka menyambut Hari Pramuka ke-60, tanggal 14 Agustus 2021, Kwartir Nasional Gerakan Pramuka menyerahkan Panji Gerakan Pramuka kepada Pasukan Pengawal Panji.

Penyerahan Panji Gerakan Pramuka kepada pasukan pengawal panji dilaksanakan di kantor Kwartir Nasional Gerakan Pramuka, Jalan Merdeka Timur No. 6, Jakarta Pusat, Kamis (12/8/2021) pagi.

Wakil Ketua Kwarnas/Ketua Komisi Bela Negara, Kak Brigjen TNI (Purn) Hasto Pratisto Yuwono menyerahkan Panji Gerakan Pramuka kepada Pasukan Pengawal Panji yang kemudian Panji Gerakan Pramuka tersebut di bawa ke Cibubur untuk diinapkan di Pusdiklatnas hingga tanggal 14 Agustus 2021.

Panji Gerakan Pramuka oleh Pasukan Pengawal Panji dihadirkan dalam Upacara Hari Pramuka ke-60 Tahun 2021 untuk mendapatkan penghormatan dari seluruh peserta Upacara Hari Pramuka ke-60 tahum 2021.

Wakil Ketua Kwarnas/Kakom Bela Negara, Ka Hasto Pratisto Yuwono mengatakan diserahkan Panji Gerakan Pramuka sebagai bukti bahwa Geraka  Pramuka dalam kurun waktu 60 tahun masih eksis di bumi pertiwi Indonesia.

Untuk diketahui bahwa Panji Gerakan Pendidikan Kepanduan Praja Muda Karana diberikan pada tanggal 14 Agustus 1961 diserahkan oleh Presiden Soekarno kepada Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka, Sri Sultan Hamengkubuwono IX, kata kak Hasto.

Kak Hasto berpesan jaga dan rawat panji tersebut dengan banga dan lakukan yang terbaik dalam kegiatan peringatan Hari Pramuka nanti, pungkas Kak Hasto.

***

Teks dan foto : Saiko Damai

Share and Enjoy !