WhatsApp Image 2021-07-31 at 06.18.26

MANADO – Kepedulian terhadap pandemi Covid-19 yang  sampai saat ini masih terus mewabah di tanah air, mendorong setiap orang untuk memiliki jiwa dan karakter disiplin serta kepedulian terhadap sesama.

Hal ini sebagaimana diwujudnyatakan oleh jajaran Kwarda Gerakan Pramuka Sulawesi Utara dibawah kepemimpinan Kak Vanda Sarundajang (VaSung) turun langsung ke jalan dan membagikan masker kepada masyarakat di kota Manado.

“Gerakan Pramuka tentunya bersama pemerintah dan masyarakat bergotongroyong menekan laju penularan Covid-19. Sejak tahun 2020 lalu, Kwarda Sulut sudah menjalankan program yang membantu masyarakat seperti penyemprotan disinfektan, Gerakan BISA dan berbagai kegiatan edukasi protokol kesehatan”, ungkap Kak Vanda Sarundajang

Hari ini bertepatan dengan moment Hari Ikrar Gerakan Pramuka ke-60 dan menjelang Bulan Bakti Pramuka, setelah acara pelantikan Satgas Pramuka Peduli Penanganan Covid-19 Kwarda Sulut, kami mulai menjalankan program bantuan masker untuk masyarakat dan kembali menjalankan program penyemprotan disinfektan untuk masyarakat yang membutuhkan, ujar Anggota Komisi X DPR RI ini.

Lebih lanjut kak Vanda menjelaskan bahwa nantinya masyarakat dapat meminta bantuan Pramuka untuk kebutuhan masker dan penyemprotan disinfektan ke rumah-rumah.

“Iya betul, masyarakat yang membutuhkan dapat menghubungi Kwarda Sulut melalui link online yang akan disebar di medsos, dan akan ditindaklanjuti sesegera mungkin oleh Satgas Pramuka Peduli yang piket di Kwarda”, katanya.

Sementara itu Dansatgas Pramuka Peduli Penanganan Covid-19 Sulawesi Utara, AKBP (Purn) Eliasar Sopacoly mengatakan bahwa Satgas yang dibentuk dari tingkat Nasional sampai Daerah dan Cabang ini bertugas membantu Pemerintah Daerah dan Gugus Tugas Penanganan Covid-19

“Kwarnas dan Kwarda Gerakan Pramuka Sulut melalui Satgas membantu pemerintah dalam menekan angka Covid-19 di Sulawesi Utara”, ujar Kak Eliasar Sopacoly

Sesuai arahan kak Vanda selaku Ketua Kwarda dan dukungan Dansatgas Pramuka Peduli Penanganan Covid-19 Nasional, Kak Mayjen TNI (Purn) Mayjen TNI Dr. Bachtiar S.IP., M.A.P,  maka Kwarda Sulut mulai hari ini kembali mengaktifkan Pos Koordinasi  tentunya dengan dukungan sejumlah relawan Pramuka Duta Perubahan Perilaku akan menjalankan berbagai program untuk membantu masyarakat ditengah pandemi ini”, pungkas mantan Kepala BNN Kota Manado ini.

***

(Debryanto Sampul, S.Sos., Kwarda Sulut)

Share and Enjoy !