Ketua DKN Fatkhul Manan

Dewan Kerja (DKN) menggelar Rapat Koordinasi bersama Ketua Dewan Kerja Daerah (DKD) se-Indonesia selama 3 hari, yang dimulai pada Sabtu (23/7/2021).

Dalam kegiatan yang digelar dalam jaringan (daring) itu Ketua DKN Fatkhul Manan menyampaikan bahwa Rapat Koordinasi tersebut sangat penting diselenggarakan. Karena selain menjadi wahana sillaturrahmi antar Dewan Kerja se-Indonesia, juga untuk menyamakan gerak dan langkah pembinaan Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega se-Indonesia.

“Saya berharap kegiatan rapat koordinasi ini bisa dilaksanakan secara berkelanjutan,” ujar Kak Manan.

Adapun pembahasan utama Rakor yang diikuti oleh 30 DKD se-Indonesia ini adalah bagaimana Dewan Kerja seluruh Indonesia bersama-sama menyikapi pandemi Covid-19.

Kak Fatkhul Manan menyebutkan sebagai anggota Pramuka, kita harus bisa menjadi contoh dalam rangka menjalankan protokol kesehatan yang ketat sekaligus mendukung program pemerintah dalam penanggulangan Covid-19.

“Tentunya kita selalu berdoa agar Pandemi Covid-19 ini cepat berakhir, sehingga kegiatan pramuka nantinya akan berjalan seperti sediakala,” lanjut Kak Manan.

Perwakilan DKD Kaltim memaparkan gagasannya (Zoom)

Rakor DKN-DKD hari pertama juga membahas tindak lanjut kegiatan rangkaian Hari Pramuka ke-60 dan Perkemahan Wirakarya Nasional (PWN).

Kegiatan Rapat Koordinasi Dewan Kerja Nasional dan Dewan Kerja Daerah ini dilaksanakan selama 3 hari. Diawali dengan forum ketua pada hari pertama dan akan dilanjutkan hingga Minggu (25/7/2021) untuk koordinasi tiap-tiap bidang yang ada di Dewan Kerja.

***

(Dicky/DKN)

Share and Enjoy !