WhatsApp-Image-2021-07-07-at-8.57.10-AM

JAKARTA – Upaya mendukung pencegahan dan penanggulangan Covid-19, Kwartir Nasional Gerakan Pramuka bersama Kementerian Kesehatan RI gelar Vaksinasi Covid-19 di Lingkungam Kwarnas Gerakan Pramuka bertempat di Taman Rekreasi Wiladatika, Cibubur, Jakarta, Selasa (6/7/2021).

Tahap-tahap pemberian vaksin dimulai dari sebelum masuk ke ruangan. Karyawan dan keluarga (usia di atas 18 tahun) harus cuci tangan terlebih dahulu. Kemudian ikut antri untuk absensi dan selanjutnya mereka menuju ke meja 1 untuk registrasi dengan memferifikasi data identitas dengan aplikasi yang telah disiapkan.

Usai registrasi mereka menuju ke meja 1, untuk dilakukan skrining. Skrining meliputi berupa pemeriksaan fisik, asesmen keluhan-keluhan penyakit sebelumnya, juga diberikan edukasi. Apabila dinyatakan aman, maka karyawan dilakukan pemberian tindakan vaksin.

Setelah itu diarahkan ke meja 2 untuk pencatatan dan observasi selama 15 menit. Apabila tidak terdapat keluhan, selanjutnya diberikan kartu tanda bahwa mereka sudah divaksin.

Panitia juga sudah menyediakan photo booth bagi karyawan yang sudah divaksin.   Melalui penyediaan photo booth ini diharapkan dapat dijadikan media promosi di media sosial (medsos) masing-masing individu yang sudah di vaksin.

Hal ini dalam rangka memberikan motivasi bagi mereka yang masih ragu, waswas, dan takut, bahkan menolak untuk diberikan vaksin.

*

*

*

Teks : Saiko Damai
Foto : Siswanto & Saiko Damai

Share and Enjoy !