WhatsApp-Image-2021-04-11-at-15.10.12-2

SEKADAU – Kak Herman A. Bakar, S.Sos terpilih kembali menjadi Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Sekadau masa bakti 2021-2026 dalam Musyawarah Cabang Gerakan Pramuka yang digelar pada tanggal 9-10 April 2021 di Hotel Multi Indah Sekadau terang kak Wahab Al Azzam, Pengurus Kwarcab Sekadau melalui pesan singkat WhatsApp, Minggu (11/4/2021) pagi.

Kak Wahab mengatakan bahwa Kak Herman A. Bakar, S.Sos yang juga anggota DPRD Kabupaten Sekadau, Kalimantan Barat ini berjanji siap memajukan Pramuka Sekadau untuk dapat bersaing dengan kwartir cabang lain di Kalimantan Barat

Gerakan Pramuka sebagai wadah Pembinaan karakter generasi muda di Kabupaten Sekadau siap mengikuti even even kegiatan Pramuka yang digelar oleh daerah, nasional, dan internasional, janjinya

Kak Herman berjanji dalam kepengurusannya akan membangun Bumi Perkemahan Pramuka, disamping akan menyediakan Kantor Kwarcab Sekadau yang lokasinya dekat Taman Kehati, Komplek Perkantoran Bupati Sekadau, Kalbar.

Musyawarah Cabang (Muscab) Gerakan Pramuka Sekadau dibuka secara resmi oleh Kadis Disporapar Kabupaten Sekadau mewakili Pj. Bupati Sekadau, Paulus Misi, S.Pd. M.Si. pada Jum’at (9/4/2021) malam, ujar Kak Wahab.

Kak Wahab Al Azzam mengatakan acara Muscab berlangsung secara tatap muka dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat dengan pengawasan oleh Tim Promkes Dinas Kesehatan Kabupaten Sekadau.

Pada acara pembukaan Muscab juga disematkan tanda penghargaan berupa Lencana Panca Warsa bagi anggota dewasa, bantuan masker oleh Kwarda Gerakan Pramuka Kalimantan Barat dan santunan perlengkapan sekolah untuk anak yatim piatu dari Andalan dan Pengurus Kwarcab Sekadau, terang Kak Wahab Al Azzam.

Ikut hadir dalam Muscab Gerakan Pramuka Sekadau adalah Waka Kwarda Kalbar Bidang Orgakum, Kak Amin Muhammad, Sekretaris Kwarda Kak Iwan Gunawan, ST,  Kadis Pendidikan, Dinas Sosial dan SKPD Kabupaten Sekadau, Kapolres Sekadau, Kodim Pembantu Sanggau, dan Ka.Mabiran Pemenang Tergiat.

Teks: Saiko Damai
Foto: Wahab Al Azzam

Share and Enjoy !