WhatsApp-Image-2021-08-03-at-09.15.56

JAKARTA: Sekretaris Jenderal Kwartir Nasional Gerakan Pramuka, Mayjen TNI (Purn) Dr. Bachtiar S.IP., M.A.P, menyebutkan bahwa vaksinasi covid-19 mampu memutus mata rantai penularan virus corona.

Semua yang divaksin hari ini, Selasa (3/8/2021) yaitu vaksinasi dosis kedua yang digelar Kwartir Nasional di Taman Rekreasi Wiladatika Cibubur, Jakarta,  insyaAllah bisa memutus mata rantai penularan virus corona, tegas Kak Bachtiar saat memberi arahan kepada seluruh petugas dan vaksinator di Aula Sarbini (TRW) Cibubur, Jakarta, Selasa (3/8/2021) pagi.

Kak Bachtiar menambahkan bahwa vaksinasi mampu memberi kekebalan dalam tubuh kita dan survey membuktikan bahwa pasien covid-19 lebih siap dari serangan virus corona.

Hari ini Gerakan Pramuka dengan tulus dan ikhlas bisa membantu program Pemerintah dalam rangka memutus mata rantai penularan virus corona, Ujar Sekjen Kwarnas

Atas nama Kwartir Nasional Gerakan Pramuka saya mengucapkan terima kasih kepada Kementerian Kesehatan RI atas kesediaannya menfasilitasi program Vaksinasi Covid-19 di Lingkungan Kwarnas Gerakan Pramuka dan patut dijadikan contoh pelaksanaan vaksinasi covid-19 secara benar.

Ucapan senada disanpaikan Direktur Promosi Kesehatan dan Pemberdayaan Masyarakat Kementerian Kesehatan RI, dr. Imran Agus Nurali, Sp.KO bahwa pelaksanaan vaksinasi covid-19 di lingkungan Kwartir Nasional Gerakan Pramuka memang patut menjadi contoh pelaksanaan vaksinasi covid-19

Kak Imron menambahkan dalam pelaksanaan vaksinasi covid-19 ini tidak hanya dari Kementerian Kesehatan saja tapi kami juga melibatkan dari unsur RS. Kartika Pulomas, KKP Tanjung Priok, KKP Soekarno Hatta, SBH Krida P2, RS. Pertamedika dan RS Dharmais.

Kemudian kami telah melakukan pembicaraan dengan Menteri Kesehatan untuk melakukan kegiatan vaksinasi covid-19 di Kwartir Daerah diseluruh Indonesia dan semoga dapat diwujudkan, pungkas kak dr. Imran Agus Nurali, Sp.KO.
*
*
*

Teks : Saiko Damai
Foto : Haerudin

Share and Enjoy !