WhatsApp-Image-2021-05-27-at-20.10.10-1

PONTIANAK – Sekretaris Jenderal Kwartir Nasional Gerakan Pramuka, Mayjen TNI (Purn) Dr. Bachtiar, S.IP, M.A.P Kamis (27/5/2021) pagi melantik Gubernur Kalimantan Barat,  H. Sutarmidji, S.H, M.Hum menjadi Ketua Majelis Pembimbing Daerah Gerakan Pramuka Kalimantan Barat beserta jajaran Mabida.

Acara pelantikan dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat guna mengantisipasi penularan Covid-19 itu dilaksanakan di Balai Petitih Kantor Gubernur Kalimantan Barat Jl. A Yani Pontianak dengan anggota yang dikukuhkan hanya perwakilan jajaran Majelis Pembimbing Daerah, perwakilan jajaran pengurus Kwarda, perwakilan Lembaga Pemeriksa Keuangan dan panitia pelaksana.

Selanjutnya Gubernur selaku Ketua Majelis Pembimbing Daerah Gerakan Pramuka Kalimantan Barat, Kak H. Sutarmidji, S.H, M.Hum yang baru saja dikukuhkan kemudian melantik Ketua Kwarda, Kak H. Syarif Abdullah Al Kadrie, S.H, M.H beserta Pengurus Kwarda Gerakan Pramuka Kalimantan Barat dan LPK yang diketuai Kak Muhammad Fahmi, SE, MM, Ak,CA,CPA.

Dalam sambutan Ketua Kwarnas Gerakan Pramuka, Komjen Pol. (Purn) Budi Waseso yang dibacakan oleh Sekretaris Jenderal Kwarnas Gerakan Pramuka,  Mayjen TNI (Purn) Dr. Bachtiar, S.IP, M.A.P meminta Kwarda Kalbar berikut sekuruh jajarannya untuk terus menggiatkan kegiatan kepramukaan di masa adaptasi kebiasaan baru dan turut aktif dalam penanggulangan pandemi Covid-19.

Hal senada juga disampaikan oleh Kak Sutarmidji dalam sambutan perdananya sebagai ketua Mabida Gerakan Pramuka Kalbar menyampaikan bahwa peran strategis Pramuka dalam menanggulangi penyebaran Covid-19 secara sederhana adalah ikut serta mensosialisasikan program pemerintah dalam mencegah penularan Covid-19.

Kak Sutarmidji selaku Ketua Mabida mengenal betul sosok ketua Kwarda Kalbar. Pada saat beliau menjadi Dosen di Fakultas Hukum tempat Kak Abdullah menimba ilmu, ada salah satu mahasiswa yang biasa menggunakan seragam Pramuka ketika masuk dalam kegiatan perkuliahan, beliau adalah Pramuka sejati dan tidak malu dengan identitasnya sebagai anggota Gerakan Pramuka.

Kak Sutarmidji berharap semoga di masa kepemimpinan beliau Pramuka Kalimantan Barat dapat turut aktif dalam berbagai program pemerintah daerah demi meningkatnya sumber daya manusia di bumi Khatulistiwa. (SD)

Teks : Asril Syukrian #ISJ1486
Foto : Paksi Lalang Sambegana

Share and Enjoy !