WhatsApp Image 2021-08-11 at 7.52.25 PM

BEKASI – Ketua Bidang Bakti Masyarakat Panitia Hari Pramuka ke-60 Tahun 2021, Kak Dr. Saul RJ Saleky, SE. M.Si., mengatakan bahwa tugas kami di Pramuka adalah mendo’akan dan mengajak adik-adik giat belajar agar kalian sukses dikemudian hari.

Percakapan yang ringan dan penuh makna itu disampaikan Kak Saul Saleky saat percakapan santai dengan adi-adik Pramuka kelompok belajar anak-anak pemulung dan kaum duafa “Sekolah Kami” di Bintara Jaya IV Dalam, Bekasi Barat, Bekasi.

Percakapan itu sebagai penutup dari kegiatan yang bertajuk Pramuka Mengajar, Rabu (11/8/2021) yang diinisiasi Dewan Kerja Nasional (DKN).

Mulanya kak Saul demekian sapaan Dr. Saul RJ Saleky, SE. M.Si., melakukan interaktif kepada anak-anak Pemulung dan kaum duafa untuk mengetahui keinginan mereka. Ada yang ingin menjadi polisi, anak yang ingin menjadi tentara, dokter, guru dan bahkan ada yang mau menjadi pemain bola profesional.

“Semua keinginanMu menjadi tugas kami, kami do’akan, kami tetap mendorong adik adik agar giat belajar termasuk rajin mengikuti latihan Pramuka”, ungkap kak Saul Saleky di depan adik-adik yang penuh ceria.

Kak Saul Saleky menuturkan kedepannya akan merancang sebuah program pembinaan yang lebih konprehensif dan berkesinambungan oleh Bidang Pengabdian Masyarakat Kwartir Nasional Gerakan Pramuka.

Program ini tentu akan dipadukan dengan program Ticket to Life yang menjadi program rutin Kwartir Nasional Gerakan Pramuka, tambah kak Saul.

Acara penutupan dibarengan dengan pembagian paket bantuan kepada setiap anak-anak yang hadir. Sementara yang belum hadir hari ini tetap mendapatkan bantuan yang telah dititipkan kepada gurunya.
*
*
*

Teks dan Foto : Saiko Damai

Share and Enjoy !