WhatsApp Image 2020-12-07 at 15.32.49 (1)

Hujan yang terjadi sepanjang Minggu, 6 Desember 2020 di wilayah Kabupaten Aceh Utara mengakibatkan banjir di sejumlah kawasan yang meliputi Kecamatan Lhoksukon, Matangkuli, dan kecamatan lainnya. Menyikapi hal tersebut Satgas Pramuka Peduli Kwarcab Aceh Utara bergerak cepat untuk membantu warga yang terdampak banjir khususnya di sepanjang jalan Banda Aceh-Medan.

Cut bang Fauzi Yusuf (Wakil Bupati Aceh Utara) yang juga Ketua Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Aceh Utara melalui Ketua Harian Kwarcab Aceh Utara Cut bang H.Ismed Nur AJ Hasan,S.Sos mengatakan bahwa puluhan warga masih bertahan di rumah meski tempat tinggalnya tergenang air. Untuk menghindari hal hal yang tak diinginkan Satgas Pramuka Peduli Kwarcab Aceh Utara mengevakuasi korban banjir khususnya lansia dan anak anak.

“Saat ini mereka menempati Meunasah dan tenda pleton yg telah dipersiapkan sebagai tempat mengungsi,” katanya Cut bang Ismed Minggu (06/12/2020) Sore.

Pada kesempatan yang sama Ketua Satgas Pramuka Peduli Kwarcab Aceh Utara Cut bang Muhammad Addly Mero “Kebutuhan korban saat ini berupa makanan, selimut dan pampers untuk anak anak, kepada donatur bisa menuju ketempat pengungsian,” terang Cut bang Mero panggilan akrabnya beliau.

Melalui via telpon kami menghubungi Waka Bidang Pengabdian Masyarakat Kwarcab Aceh Utara Cut bang Rabu Juli menyatakan akan menambahkan Anggota Satgas Pramuka Peduli Kwarcab Aceh Utara lainnya yang akan ditempatkan diposko BPBD Aceh Utara dan beberapa titik pengungsian untuk berperan aktif membantu.

Naskah dan Foto-foto: Satgas Pramuka Peduli Kwarcab Aceh Utara

Share and Enjoy !