WhatsApp Image 2021-01-06 at 13.44.55

Komandan Satuan Tugas Pramuka Peduli Pandemi Covid-19, Mayjen TNI (Purn) Dr. Bachtiar, S.IP, M.AP pada Rabu (6/1/2021) pagi menerima tamu dari Bank Rakyat Indonesia (BRI).

Pertemuan terkait penyerahan bantuan tersebut dilakukan di Posko Satgas Pramuka Peduli Pandemi Covid-19 Kwartir Nasional Gerakan Pramuka, Jl. Merdeka Timur No.6 Jakarta.

Ikut hadir dan mendampingi Kak Bachtiar yang juga Sekretaris Jenderal Kwarnas, yakni Wakil Ketua Kwarnas/Ketua Komisi Perencanaan dan Pengembangan, Prof. Jana T Anggadiredja, selaku Penasehat Satgas Pramuka Peduli Pandemi Covid-19.

Sementara dari pihak BRI adalah Gendon Hediyanto (SVP Kantor Cabang BRI), RP. Rafi Rafsanjani (PGS Pimpinan Cabang BRI Veteran), dan Rezi Wigiatmi (Perwakilan Kantor Wilayah BRI Jakarta 1).

Bantuan yang diserahterimakan berupa uang tunai sebesar Rp 250 juta, 10.400 botol handsanitizer, 3.000 buah masker KN95, dan 11.500 buah faceshild.

Atas nama Satgas Pramuka Peduli Pandemi Covid-19 Kwarnas, Mayjen TNI (Purn) Dr. Bachtiar S.IP, M.AP
menyampaikan ucapan terima kasih kepada bank BUMN itu atas bantuan yang baru diterima.

“Insya Allah bantuan ini memotivasi Gerakan Pramuka untuk terus melakukan yang terbaik memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” ujar Kak Bachtiar.

Lebih lanjut, Kak Bachtiar yang juga seorang survivor Covid-19, menambahkan, wabah ini sangat berbahaya bagi keselamatan nyawa manusia dan oleh karenanya tindakan yang cepat menjadi langkah yang penting untuk menyelamatkan nyawa manusia.

“Langkah ini lah yang saya lakukan kepada karyawan di lingkungan Kwartir Nasional ketika mereka diketahui terpapar Covid-19, tak perlu menunggu waktu lama, asupan vitamin yang diperlukan segera saya kirim,” tegas Dansatgas Pramuka Peduli Covid-19 Kwarnas.

Pada kesempatan itu Kak Bachtiar menjelaskan langkah-langkah kongkrit penanganan pendemi covid-19 di Tanah Air.

“Penanganan Covid-19 telah terstruktur dengan baik dari tingkat nasional hingga ke daerah-daerah di seluruh Indonesia,” pungkas Kak Bachtiar.

Teks dan foto: Saiko Damai

Share and Enjoy !