WhatsApp Image 2021-08-12 at 17.48.11

MEDAN – Pengurus Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Sumatera Utara, Rabu (11/8/2021), melakukan ziarah di pemakaman korban tragedi jatuhnya pesawat,  komplek AURI, Suwondo,  Polonia Medan.  Ziarah diawali dengan upacara penghormatan dipimpin oleh Waka Kwarda Bidang Orgakum Kwarda Sumut, Kak OK Zulkarnaen.

Pemakaman massal ini diperuntukkan bagi korban kecelakaan pesawat di Sumutera Utara, yakni makam tragedi kecelakaan pesawat Garuda di Partektekan Sinabung Deliserdang, makam korban kecelakaan pesawat Garuda di Buah Nabar, makam korban pesawat Mandala Air Line di Padangbulan Medan, dan kecelakaan pesawat herkules TNI AU di Simalingkar.

Dalam upacara yang melibatkan seluruh pengurus Kwarda Gerakan Pramuka Sumatera Utara dan anggota Pramuka Saka Dirgantara,  berjalan khidmat dilanjutkan dengan tabur bunga.

Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Sumut,  Kak H Nurdin Lubis,  SH, MM,  mengatakan,  kegiatan ini merupakan rangkaian 60 Tahun Gerakan Pramuka dan Bulan Bakti Pramuka.

Dalam Bulan Bakti Pramuka telah digelar donor darah,  ziarah ke Taman Makam Pahlawan Bukit Barisan,  pembagian masker gratis  sebagai wujud Kwarda Sumatera Utara mendukung pemutusan mata rantai penyebaran virus Covid-19.

Dalam waktu dekat akan dilaksanakan Ulang Janji dan Apel Besar Hari Pramuka pada 14 Agustus 2021.

Hadir dalam kegiatan ziarah itu antara lain,  Sekretaris Kwarda, Kak Abadul Rajab, Bendahara Kak Musa Ritonga,  Ketua Kegiatan Ziarah, Kak Elyuzar Siregar, dan Sekretaris, Kak Sonny Wisaksono. (Sd.pusinfo.KN)
*
*
*

Teks : Sugiatmo, Ka pusinfo kwarda Sumut
Foto : Selamet Untung Suropati, Sekretaris pusinfo kwarda Sumut

Share and Enjoy !