WhatsApp-Image-2021-04-11-at-17.34.41

BAUBAU – Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kota Baubau menggelar Bakti Sosial (Baksos) di kawasan Masjid Islamic Centre Kota Mara Baubau. Kegiatan bakti sosial yang dipimpin langsung oleh Ketua Kwarcab Kota Baubau, kak Dr Roni Muhtar, M.Pd Minggu (11/4/2021) itu dilaksanakan dalam rangka meramaikan Hari Bapak Pramuka 2021 dan menyambut bulan suci ramadhan 1442 H.

Ketua Kwarcab Pramuka Kota Babau, Dr Roni Muhtar, M.Pd menjelaskan, baksos yang digelar di kawasan masjid Islamic Centre dimaksudkan untuk membuktikan bila Pramuka Kota Baubau dapat mewujudkan suasana yang lebih baik menyambut bulan suci ramadhan tahun 2021 ini.

“Bakti sosial itu membuktikan perhatian Pramuka Kota Baubau akan kebersihan tempat ibadah menyongsong bulan suci Ramadan”, tegas Kak Roni

Menurut Roni Muhtar, pada bulan suci ramadhan, semua umat muslin akan tetap melaksanakan ibadah shalat tarwih secara berjamaah. Namun demikian, meski pemerintah telah membuka kran untuk melaksanakan shalat tarwih di masjid-masjid, umat muslim diharapkan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat.
 
Kegiatan bakti sosial dihadiri oleh pengurus Kwartir Cabang, Dewan Kerja Cabang, dan perwakilan dari gugus depan Kota Baubau.

Teks: Wa Ode Hajratul Isti Tasrin, S.Si.
Foto: Dok Humas Kwarcab Kota Baubau

Share and Enjoy !