WhatsApp Image 2021-08-30 at 19.56.50

SOLOK – Masih dalam rangkaian Bulan Bakti Pramuka tahun 2021, Purna Jambore Nasional (Jamnas) tahun 1996 Kota Solok bantu warga yang kurang manpu, Sabtu (28/8/2021). Kegiatan yang berkolaborasi dengan Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Solok itu sebelumnya ikut dalam berbagi masker dan handsanitizer pada kegiatan Vaksinasi Massal.

Tidak hanya ikut berpartisipasi dalam kegiatan bedah rumah yang dilaksanakan di Kelurahan IX Korong, Purna Jamnas 96 ini juga memberikan bantuan sembako bagi warga yang sedang isoman dan warga kurang mampu disekitar lokasi bedah rumah.

Kegiatan kunjungan kerumah-rumah warga untuk menyerahkan bantuan secara langsung dari Purna Jamnas 1996 ini didampingi langsung oleh Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Solok, Kak Ramadhani Kirana Putra.

“Kita berharap semua elemen Pramuka terus bangkit dan maju bersama, mengabdikan diri dan berbakti demi kemajuan Gerakan Gramuka khususnya di Kota Solok”, ucap Kak Ramadhani

Ia berharap nantinya akan muncul purna-purna Pramuka yang lain untuk melakukan aksi-aksi serupa, kata Kak Ramadhani Kirana Putra saat ditemui disalah satu rumah warga yang menerima bantuan sembako.

Kak Yulia salah satuh purna Jamnas 1996 mengatakan aksi ini merupakan aksi nyata yang bisa kami berikan pada masyarakat terutama yang sedang tertimpa musibah maupun yang sedang dalam kesulitan ekonomi akibat pandemi covid ini.

Lain halnya dengan Nurasni, salah seorang warga yang menerima bantuan sembako sangat senang dan berterima kasih serta bersyukur menerima bantuan dari pramuka di tengah kami dalam kesulitan dimasa pandemi covid-19.

Sembako yang dibagikan kali ini sebanyak 20 paket yang berisi beras, minyak, telur, gula, teh, sarden dan mie instan itu merupakan hasil dari donasi anggota Purna Jamnas 96, baik dari Kota Solok maupun dari luar Kota Solok.

“Semoga bantuan yang diberikan bisa bermanfaat bagi saudara-saudara kita yang membutuhkan dan kami  Purna Jamnas 1996 berharap juga bisa terus berbuat demi perkembangan dan kemajuan Pramuka di Kota Solok”, pungkas Kak Nella yang juga salah seorang koordinator lapangan.

***

Penulis: Sritin Nilawati, Editor: Saiko Damai
Fotografer: Tim Siber Kwarcab Kota Solok

Share and Enjoy !