WhatsApp-Image-2021-06-20-at-7.43.04-AM

BANYUMAS – Pramuka Siaga yang menjadi Kontingen Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Banyumas pada Pesta Siaga Tingkat Daerah Jawa Tengah meraih juara 2 pada kegiatan yang berlangsung 12-19 Juni 2021. Hasil tersebut diumumkan pada penutupan Pesta Siaga Daerah, Sabtu (19/6/2021) secara virtual.

Pimpinan kontingen, Kak Rochmanto mengatakan peserta adalah Pramuka siaga yang berusia antara 7-10 tahun ini terdiri empat barung masing masing barung beranggotakan 8 anak

“Mereka adalah barung hijau putra berasal dari pangkalan SD Negeri 4 Kranji Purwokerto Timur dan SD Negeri 1 Kebanggan Kecamatan Sumbang, sedangkan barung putih putri berasal dari pangkalan SD Negeri 1 Kebanggan Kecamatan Sumbang dan SD Negeri 1 Kranji Purwokerto Timur,” katanya

Kak Rochmanto mengaku senang dan bangga pada anak anak siaga yang menjadi kontingen. Karena mereka tetap terlihat bahagia dan ceria.

“Usai diumumkan sebagian langsung sujud syukur, kemudian dilanjutkan yel yel,” lanjutnya

Selaku pimpinan kontingen Kak Rochmanto mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung dan memberi doa restu sehingga Kwarcab Banyumas bisa menjaga tradisi juara.

Hasil lengkap Pesta Siaga Daerah juara 1 Kwarcab Banjarnegara dengan nilai 689,40, juara 2 Kwarcab Banyumas dengan nilai 686,00, juara 3 Kwarcab Wonosobo dengan nilai 682,50. Juara harapan 1 hingga 3 diraih oleh Kwarcab Semarang, Kwarcab Magelang dan Kwarcab Kota Semarang.

Prestasi ini mengulang sukses tahun 2020 dimana kejuaraan masih dibagi per barung, Barung Hijau Putra dari Pangkalan SDN 1 Kebanggan Kwarran Sumbang dengan pemimpin barung Noor Fadilah Setiana dan Pembina Pendamping Sukarso, berhasil menjadi Juara 1. Sedangkan Barung Kuning Putri dari Pangkalan SDN 3 Bangsa Kwarran Kebasen dengan dipimpin oleh pemimpin barung Sheilobita Charlyn dan Binadamping Etik, menjadi Juara 2.

*

*

*

Teks : Parsito Humas Kwarcab
Foto : Rochmanto Pinkon

Share and Enjoy !