WhatsApp-Image-2020-08-07-at-11.40.39

Kwartir Nasional Gerakan Pramuka Jum’at pagi (7/8) menyalurkan paket sembako  kepada masyarakat terdampak Covid-19. Paket sembako diserahkan kepada petugas kebersihan TPU Pondok Ranggon, Jakarta Timur, yang saat ini mereka diperbantukan menangani pemakaman jenazah Covid-19.

Penyerahan paket bantuan itu diselenggarakan dalam rangka menyemarakkan peringatan Hari Pramuka ke-59 tahun 2020. Demikian disampaikan Ketua Bidang Kegiatan Tambahan Panitia Hari Pramuka ke-59, Dr. Sukro Muhab, M.Si.  pada acara serah terima paket sembako di lapangan parkir TPU Pondok Ranggon. Paket sembako diserahkan secara simbolis kepada Kepala Satuan Pelaksana (Kasatpel) TPU Pondok Ranggon, Pak Marton Sinaga.

Kak Sukro menuturkan, “Di masa Pandemi Covid-19 ini telah membuat banyak orang dalam kondisi perekonomian semakin sulit. Oleh karenanya paket sembako yang Kwarnas serahkan tentu tak mungkin mencukupi semua kebutuhan bapak-bapak petugas kebersihan. Lebih dari itu upaya kami (Gerakan Pramuka), pembagian ini menunjukkan rasa kepedulian dan soliditas kami kepada sesama termasuk bapak-bapak yang tak kenal waktu mendukung suksesnya pemakaman jenazah Covid-19. Semoga paket bantuan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat yang terdampak Covid, khususnya petugas kebersihan TPU Pondok Ranggon,” harap kak Sukro.

Sementara itu, Kepala Satuan Pelaksana (Kasatpel) TPU Pondok Ranggon, Marton Sinaga menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada Kwartir Nasional Gerakan Pramuka atas kepedulian kepada para petugas kebersihan. Dengan kepedulian dari banyak pihak termasuk hari ini dari Gerakan Pramuka tentunya memberikan energi positif bagi para petugas lapangan, bahwa mereka tidak merasa sendiri, tegas pak Marton.

Diinformasikan pula bahwa memperingati Hari Pramuka ke-59 tahun 2020 dengan tema “Peran Gerakan Gerakan Pramuka Ikut Membantu Dalam Penanggulangan Bemcana Covid-19 dan Bela Negara” itu, Kwartir Nasional Gerakan Pramuka menyiapkan 1250 paket sembako. Paket sembako itu selain dari Kwartir Nasional Gerakan Pramuka, juga datang dari Forum Bulog dan Lembaga Amil Zakat Bank Syariah Mandiri Umat.

Rencanananya, selain disalurkan kepada para petugas TPU Pondok Ranggon, paket bantuan itu akan disalurkan kepada para Pembina Pramuka yang statusnya bukan ASN dan mereka memang benar benar terdampak pada Pendemi Covid-19. Teknisnya, paket sembako itu disalurkan melalui Kwartir Cabang Gerakan Pramuka DKI Jakarta.

Share and Enjoy !