WhatsApp Image 2021-04-12 at 10.11.48

 

BIMA – Pramuka dari berbagai daerah terus bergerak menggalang bantuan untuk bencana banjir dan tanah longsor yang terjadi di awal April 2021 ini. Kali ini rombongan Pramuka Peduli dari Kwarcab Lombok Timur tiba di Bima langsung disambut Pramuka Peduli Kwarcab Bima,  Minggu (11/4/2021).

Rombongan Pramuka Peduli Kwarcab Gerakan Pramuka Lombok Timur datang membawa bantuan berupa bahan makanan dan kebutuhan rumah tangga.

Bantuan tersebut kemudian diserahkan  pada dapur umum untuk disalurkan pada korban banjir Kabupaten Bima, terang kak Arahman.

Kak Ipank demikian sapaan Kak Arahman memaparkan, setibanya rombongan Pramuka Peduli Kwarcab Lombok Timur di Posko Induk Pramuka Peduli Bima, langsung diacarakan serah terima bantuan oleh Pramuka peduli kwarcab Lombok timur ke pihak Pramuka Peduli Kwarcab Gerakan Pramuka Bima.

Kemudian secara bersama-sama bantuan tersebut diserahkan ke dapur umum yang ada di wilayah desa Rabakodo, Kodim 1608 Bima, desa Sakuru, desa Tangga, desa Sie, dan desa Pela, jelas kak Ipank

Kak Ipank menambahkan bahwa setelah di wilayah kecamatan Woha dan Monta, penyerahan bantuan dilanjutkan di kecamatan Bolo. Koordinator yang ada di dapur umum tersebut merasa bersyukur dengan adanya bantuan dari pihak Pramuka Peduli Kwarcab Lombok timur.

Harapannya, semoga bantuan  yang berdatangan dari kalangan Pramuka ini dapat meringankan beban saudara kita yang terdampak bencana banjir di Kabupaten Bima, Pungkas Kak Arahman atau pria yang dikenal dengan nama kak Ipank.

Teks dan foto: Arahman

Share and Enjoy !