Berbagi di Zona Hijau Covid-19, nama kegiatan ini. Tujuannya, untuk memberi apresiasi terhadap wilayah yg masih zona hijau covid-19 walau kondisi wilayahnya kumuh.

Kegiatan “Berbagi di Zona Hijau Covid-19” diadakan Minggu 14 Juni 2020 di kawasan TPA Bantar Gebang, Bekasi.

Hadir dalam kesempatan tersebut Deputi Pencegahan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Pusat, Kak Lilik Kurniawan, dan Kepala Subdit Pemberdayaan Sumber Daya BNPB, Kak Pangarso Suryotomo, Dari Kwarnas Gerakan Pramuka; Kak Dedi Wibowo dan Kak Yarkoni Rodi, serta Satgas Pramuka Peduli Jakarta Timur, Jakarta Barat dan Kota Bekasi. Selain itu, hadir pula staf BNPB bersama Squad PBI (15 Organisasi Relawan).

Adapun yang dibagikan oleh tim di TPA Bantar Gebang di antaranya, yaitu: seribu masker, dua ribu handsanitizer, dua ribu botol sabun cuci, dua ratus box vitamin, seribu kotak susu enam ratus porsi makan siang, dan enam ratus perlengkapan sekolah. Ada pula edukasi mengenai bahaya Corona.

Menurut Kak Dedi dan Kak Yarkoni, masyarakat sangat antusias terhadap acara ini. Meski zona hijau dan banyak orang yang hadir, mereka tetap menggunakan masker, jaga jarak dan cuci tangan dengan sabun. Hm…, pasti bahagia karena ada 4 ekor kambing guling di TPU Pondok Rangoon ya.

Langkah ke depannya apa Kak? “Banyak yang dapat digerakkan oleh Pramuka Peduli, salah satunya: Edukasi new normal (untuk peserta didik),” kata Kak Yarkoni Rodi, selaku Relawan Gugustugas Covid-19 RI.

Kegiatan serupa sebelumnya juga berlangsung di TPU Pondok Rangon, Jakarta Timur, 6 Juni 2020.

Share and Enjoy !