WhatsApp Image 2021-08-11 at 4.00.58 PM

BEKASI – Wakil Ketua Kwartir Nasional/Ketua Komisi Binamuda, Kak Supriyadi mengatakan bahwa kegiatan yang betujuk “Pramuka Mengajar” dalam rangka mengisi Bulan Bakti Pramuka ini bisa dikatakan ajang silaturahmi antara Gerakan Pramuka dengan Sekolah KAMI Bintara Jaya.

Tidak hanya sampai disitu, kami datang hari ini sebagai bagian dari menghimpun dan mengatahui masalah untuk membaca dimana Pramuka bisa berperan lebih jauh dalam menumbuhkembangkan anak-anak bangsa menjadi manusia yang lebih baik, yang bisa berperan banyak dalam pembangunan bangsa kedepan, kata Kak Supriyadi di depan pengurus dan anak-anak didik Sekolah Kami Bintara Jaya, Kelurahan Bintara Jaya, Bekasi Barat, Rabu (11/8/2021) sore.

Kak Supriyadi menuturkan untuk kedepannya adik-adik Dewan Kerja Nasional, Dewan Kerja Daerah dan Dewan Kerja Cabang Bekasi perlu dirancang program-program yang matang dan tepat sasaran agar Sekolah Kami Bintara Jaya yang asri dan berpadu dengan alam ini memberi konstribusi yang baik bagi perkembangan anak-anak.

Pramuka juga secara kelembagaan bisa berperan untuk menjembatani dalam merangkul para pemerhati pendidikan di tanah air, kata Kak Supriyadi yang sebelum acara ini ikut kegiatan Tabur Bunga di perairan Teluk Jakarta.

Ketua Dewan Kerja Nasional Pramuka Penegak dan Pandega, Fatkhul Manan menyebutkan pertemuan hari ini bukanlah bagian dari dirancanakan akan tetapi bagi kami sebagai taqdir Allah SWT.

Oleh karenanya itu karena sudah merupakan takdir kami untuk  bertemu dengan kakak-kakak dan adik-adik Pramuka disini, memacu kami untuk terus berkarya bersama-sama teman Dewan Kerja Daerah, Cabang dan Ranting Bintara Jaya dalam memberikan jalan yang terbaik untuk memajukan pendidikan anak-anak binaan Sekolah Kami Bintara Jaya ini.

Sementara itu Kepaka Sekolah Kami Bintara Jaya, Kak Yanti menyampaikan terima kasih atas kunjungan di sekolah anak-anak duafa dan pemulung ini.

Kami tentu sangat senang dan bangga atas kunjungan Pramuka. Kami bersama anak-anak hari ini sejenak bisa tersenyum dan ini bukanlah senyuman dan kecerian di hari ini saja tapi senyuman dan keceriaan ini terus menghiasi kehidupan anak-anak kami hingga nanti menjadi anak-anak yang mampu berperan lebih baik.

Hari ini kami punya harapan besar dari pengurus pramuka dari tingkat nasional hingga jajaran kwartir di Bekasi Barat untuk menyentuh kami agar kami tidak merasa sendiri tapi kami merasa bersama untuk membangun anak negeri kearah yang lebih baik, pungkas Kak Yanti.

Pada kesenpatan itu Wakil Ketua Kwarnas/Kakom Binamuda, Kak Supriyadi bersama Ketua Bidang Bakti Masyarakat, Kak Dr. Saul RJ Saleky, SE. M.Si., dan dari pihak Apiari menyerahkan paket bantuan secara simbolis kepada perwakilan dari anak-anak Sekolah Kami Bintara Jaya.

Bakti sosial “Pramuka Mengajar” dalam rangka Hari Pramuka ke-60 tahun 2021 dan meramaikan Bulan Bakti Pramuka diisi oleh teman-teman BKKBN dan adik-adik Dewan Kerja. Dari Dewan Kerja menyampaikan materi Dasa Darma yang disanpaikan melalui permainan  menyenangkan.
*
*
*

Teks dan foto : Saiko Damai

Share and Enjoy !