WhatsApp Image 2021-08-22 at 18.55.08

KOTA SOLOK – Pramuka Peduli Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Solok memberikan bantuan sosial bagi keluarga korban kebakaran termasuk menyerahkan bantuan kepada salah satuhnya warga Pramuka yang terdampak, Kak Pulung Pambudi, Sabtu, 21/08/2021.

Warga kelurahan Pasar Pandan Air Mati Kota Solok itu menjadi salah satu korban kebakaran yang terjadi pada Sabtu dini hari. Kebakaran yang cukup besar itu terjadi begitu cepat yang menghanguskan 7 toko dan 15 rumah.

Dalam pemadamanpun Damkar Kota Solok dibantu oleh pihak damkar dari daerah tetangga seperti Kabupaten Solok dan Kota Padang Panjang.

Bantuan diberikan dalam bentuk kebutuhan pokok seperti pakaian layak pakai, matras, beras, telur, sarden, gula, kopi, mie instan, minyak goreng dan lainnya.

Selain bantuan diberikan kepada Pulung Pambudi, Pramuka Peduli Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Solok juga memberi bantuan kepada korban lainnya yang tedampak parah.

Ditempat terpisah dr. IGM Afridoni Araditha selaku ketua Satuan Tugas Pramuka Peduli Kota Solok menyatakan bahwa bantuan yang kita berikan merupakan bentuk kepedulian kita terhadap sesama, apalagi korban juga salah satunya dari keluarga besar Pramuka dan sepantasnya kita bantu.

“Walaupun bantuan yang kita berikan tidak seberapa mudah-mudahan dapat meringankan beban bagi korban yang terdampak kebakaran”, kata Kak Afridoni

Kak dr. IGM Afridoni Araditha berharap kepada keluarga korban untuk bersabar dan terus tabah atas musibah yang dialaminya.

Untuk bantuan sendiri diserahkan oleh wakil ketua satgas Pramuka Peduli Kwarcab Kota Solok, Kak Indra Febrianto, didampingi wakil Sekretaris Kwarcab, Kak Jefri Hariyanto, bendahara satgas Kak ramadhianty serta anggota pramuka peduli lainnya.

***

Penulis: Jhohan Syah, Editor: Saiko Damai
Fotografer: Dita Yunisa Arsy

Share and Enjoy !