2.2

BAUBAU – Pramuka Kota Baubau turut berpartisipasi dalam aksi penanaman pohon yang diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Rimbawan. Kegiatan penanaman pohon ini diinisiasi oleh Taman Nasional Wakatobi, KPH Wakonti dan BKSDA Sulawesi Tenggara.

Kegiatan dibuka oleh Sekretaris Daerah selaku Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Baubau, Kak Dr. Roni Muhtar, M.Pd. di halaman, Benteng Keraton Buton, Kamis (25/3/2021).

Jenis pohon yang ditanam adalah pohon Memorial Kayu Kaobula (Pisonia alba) yang dilakukan sekitar Makam Pahlawan Nasional Oputa Yii Koo. Kegiatan ini dilaksanakan  dalam rangka memperingati Hari Bakti Rimbawan ke 38 tahun 2021 oleh insan Rimbawan se-Kepulauan Buton bersama Pemerintah Kota Baubau, Pramuka Kota Baubau, dan tamu undangan lainnya.

Rangkaian aksi rimbawan kali ini dirangkaikan dengan Aksi Peduli Lingkungan memungut sampah plastik yang ada di sekitar Benteng Keraton Buton, kemudiab dilanjutkan dengan penanaman ratusan bibit pohon multi fungsi antara lain kemiri, bitti, sengon dan tanaman jenis buah jambu mete, durian, mangga dan manggis di kawasan hutan di Kelurahan Waborobo yang kini dimanfaatkan masyarakat sebagai lokasi lahan perkebunan. (SD)

Teks: Wa Ode Hajratul Isti Tasrin, S.Si.
Foto: Dok Humas Kwarcab Kota Baubau

Share and Enjoy !