Jambi – Kegiatan dalam kepramukaan itu beragam. Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Jambi sejak tahun 2019 menyelenggarakan kegiatan yang dinamakan NGOTA. Ngota merupakan singkatan dari Ngopi sambil cerita. Tiap pertemuan dibicarakan sebuah tema, agar obrolan terarah.

Pada tahun ini “NGOTA” diadakan di kantor Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Jambi pada Kamis (27 Februari 2020). Temanya kali ini: Organisasi Dewan Kerja, dan Go too PWN 2020 di Provinsi Jambi. Ada pun Narasumber acara itu: Kak Yevi Rivaldi, SH selaku Andalan Nasional Bidang Binamuda, Kak Ninda Puspita Dewi selaku Dewan Kerja Nasional, dan Kak Arneli Puspita selaku Ketua Dewan Kerja Daerah.

Peserta kegiatan ini adalah perwakilan Dewan Kerja Cabang dan yang ada dalam jajaran Kwarda Jambi. Selain itu, perwakilan Dewan Kerja Ranting yang ada dalam jajaran Kwartir Cabang Kota Jambi pun berpartisipasi. Memang sekadar cerita tapi yang hadir merasakan manfaatnya. “Manfaatnya bisa diskusi langsung bersama teman2 dari Gugusdepan. Karena giatnya bersifat diskusi dan setiap bulannya pembahasan tema yang berbeda-beda, sehingga menambah pengetahuan dan wawasan; baik kepramukaan atau pun umum,” jelas Kak Arneli.

Teks: Kak Yevi
Foto: Dok. Kwarda J
ambi

Share and Enjoy !