WhatsApp Image 2021-08-28 at 17.14.40

REMBANG – Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Rembang, mengadakan kegiatan vaksinasi ketiga kalinya untuk membantu pemerintah dalam upaya menekan penyebaran kasus pandemi covid-19 di kabupaten Rembang.

Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Rembang, Kak Hj. Hasiroh Hafidz mengatakan dalam pelaksanaan kegiatan vaksinasi Kwarcab Rembang bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Rembang dan Kodim 0720 Rembang dalam rangka menyemarakkan hari Pramuka ke-60 tahun 2021.

“Langkah ini diadakan oleh Kwarcab Gerakan Pramuka untuk membantu pemerintah dalam penanganan covid-19,” kata Kak Hj. Hasiroh Hafidz saat membuka kegiatan vaksinasi di SMK Cendekia Lasem, Sabtu, (28/08/2021).

Ketua Kwarcab, Kak Hj. Hasiroh Hafidz mengatakan kegiatan Vaksinasi Kwarcab Gerakan Pramuka Rembang ini terbuka untuk anggota Gerakan  Pramuka Penegak Pandega dan seluruh masyarakat se-Kabupaten Rembang.

“Vaksinasi ini terbuka bagi adek-adek Pramuka penegak pandega serta masyarakat yang berumur 18 tahun keatas,” ucap Ketua Kwarcab

Di samping itu, Kak Hj. Hasiroh Hafidz, juga mengajak kepada masyarakat yang belum di vaksinasi untuk segera melaksanakan vaksin.

“Nanti setelah pulang dari sini, mohon bisa di sampaikan ke tetangga, teman, sahabat bahwa vaksin itu Halal,” tambahnya.

Sebagai bentuk bakti kepada masyarakat,  kehadiran Pramuka di tengah-tengah masyarakat merupakan fungsi penting Gerakan Pramuka terutama di Kabupaten Rembang.

***

Penulis: Hardi,  Editor: Saiko Damai
Fotografer: Dok. DKC Rembang

Share and Enjoy !