WhatsApp-Image-2021-04-11-at-00.03.21

CILACAP – Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Cilacap, Kak Drs. Farid Ma’ruf, ST, MM yang diwakili oleh Wakil Ketua Kwarcab Bidang Binamuda Kak Drs. Budi Santosa, M.Si menutup kegiatan Pesta Siaga secara virtual di Sanggar Bhakti Pramuka Cilacap. Ikut hadir Ketua Kwarcab Harian, Kak Ir. Sujito, M.Si beserta Kakak – kakak Andalan Cabang Kwarcab Cilacap, Jum’at (9/4/2021)

Dalam sambutan Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Cilacap yang disampaikan oleh Kak Drs. Budi Santosa, M.Si bahwa kegiatan Pesta Siaga ini bukanlah ajang kompetisi untuk mencari siapa yang terbaik, tapi lebih dari itu kita dapat bersilaturahmi, bertemu sapa, lebih saling mengenal dan dapat saling bertukar wawasan serta menambah pengetahuan dan pengalaman.

Hal inilah yang paling utama yang terkandung dalam tujuan Gerakan Pramuka dalam rangka membentuk generasi penerus bangsa yang berkarakter, lanjutnya

Bagi barung yang mendapat predikat Barung Tergiat, Yanda ucapkan selamat dan teruslah berlatih karena  nanda akan mewakili Kwarcab Gerakan Pramuka Cilacap untuk mengikuti kegiatan Pesta Siaga Tahun 2021 tingkat Kwarda Jawa Tengah yang akan dilaksanakan secara virtual pada tanggal 12 s.d 19 bulan Juni yang akan datang, tambanya

Nanda semua adalah anak-anak pilihan terbaik yang mendapatkan kesempatan untuk mengikuti kegiatan Pesta Siaga Kwarcab 1101 Cilacap Tahun 2021 ini, imbuhnya.

Sementara itu, Humas dan Abdimas Kwarcab Cilacap, Kak Dwiana Supriyanto menyebutkan bahwa sebagai seorang anggota Pramuka harus terus memberi contoh baik kepada sesama anggota Pramuka maupun kepada orang-orang disekitar kita untuk tetap disiplin melaksanakan protokol kesehatan seperti menggunakan masker, rajin mencuci tangan dan menjaga jarak agar terhindar dari virus corona. (SD)

Teks: Dwiana Supriyanto
Foto: Humas Kwarcab Cilacap

Share and Enjoy !