WhatsApp-Image-2021-05-26-at-14.51.31

PADANG – Sebanyak 13 orang Pramuka Penegak/Pandega menerima SK Kepengurusan Dewan Kerja Daerah Gerakan Pramuka Sumatera Barat. Proses pergantian antar waktu sebagai salah satu penyempurnaan kekuatan  dan peningkatan kontribusi Pramuka Penegak dan Pandega di tubuh DKD Sumatera Barat.

Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Sumatera Barat, Kak Nasrul Abit Sabtu (22/5/2021) siang menyerahkan langsung Surat Keputusan pergantian antar waktu itu.

Kak Nasrul Abit berharap agar Pramuka mampu meningkatkan kompetensi dirinya, seperti mampu menguasai bahasa asing, IT, dan keilmuan lainnya.

“Berkegiatan dan berproseslah, siapkan program-program terbaik dan pastikan kita tetap menjaga protokol kesehatan yang sudah dianjurkan oleh pemerintah. Kegiatan yang dilaksanakan dapat dikombinasikan dengan sistem hibrid”, ungkap Kak Nasrul Abit

Kepengurusan DKD 2017-2022 dalam proses pergantian antar waktu ini terpilihlah Rahmad Hidayat, SH sebagai Ketua, Riolin Putri Artiwi, S.Pd sebagai Wakil Ketua.   Sekretaris 1, Aulia Rahmi, S.Pd dan Sekretaris 2 Fridy Sufeno, S.Pd. Wisesa Ath Raihan sebagai Bendahara.

Putri Rahmadani sebagai Ketua Bidang Kajian Kepramukaan dengan anggota Tri Wahyuni Oktania. Muhammad Shiddiq, Ketua Bidang Kegiatan Kepramukaan dengan anggota Siti Nur Ajizah. Dwi Putri Rahmadani Ketua Bidang Pembinaan dan Pengembangan dengan anggota Raja Putra Mulya. Fahrul Rozi sebagai Ketua Bidang Penelitiaan dan Evaluasi dengan anggota Eltry Pratami Almezanda.

Ikut hadir dalam acara penyerahan SK kwarda Sumbar itu Ketua Harian Kak Yulius ST, Kak Deni Pratama Andalan Organisasi dan Hukum, Kak Novembriadi, Andalan Humas dan staf sekretariat Kwartir Daerah.

Pada kesempatan itu, ketua harian, kak Yulius juga menyampaikan tentang persiapan kegiatan Prestasi yang akan dilaksanakan pada bulan Agustus mendatang sekaligus dalam rangka Peringatan Hari Pramuka di Kota Sawahlunto. (SD)

Teks: Denikoto
Foto: Humas Kwarda Sumbar

Share and Enjoy !