Peresmian Penggunaan Sanggar Satuan Karya (SAKA) Pramuka Kencana Pasca Renovasi

Cibubur – Sanggar Satuan Karya (SAKA) Pramuka Kencana diresmikan oleh Ketua Mabisaka Kencana  Nasional Kak  DR (HC). dr. Hasto Wardoyo,Sp.OG (K) yang didampingi oleh Kak Supriyadi Wakil Ketua/Ketua Komisi Pembinaan Anggota Muda Kwarnas, bertempat di Buperta, Cibubur, Kamis pagi, (1/10/2020).

Ketua Kwarnas Gerakan Pramuka Kak Komjen Pol. (Purn) H. Budi Waseso dalam sambutan tertulisnya mengatakan saat ini bangsa Indonesia dan seluruh masyarakat dunia sedang menghadapi pandemi atau wabah Covid-19.

Banyak kegiatan terganggu, mulai dari terganggunya kesehatan, sampai timbulnya berbagai masalah ekonomi dan sosial budaya lainnya.

” Semoga dari sanggar ini lahir pemikiran dan berbagai kegiatan untuk memperkuat ketahanan keluarga, sejalan dengan kode kehormatan Gerakan Pramuka “, ungkap Kak Supri.

Ada dua gerakan penting yang diamanatkan Bapak Presiden Ir. Joko Widodo selaku Kamabinas yaitu Gerakan Kedisiplinan Nasional dan Gerakan Kepedulian Nasional yang diharapkan dapat menjadi contoh perilaku disiplin untuk mematuhi protokol kesehatan di mana pun berada. Mencuci tangan dengan sabun sesering mungkin, menggunakan masker, dan menjaga jarak di keramaian.

Beliau menambahkan bahwa Saka Kencana dapat Bangkit dan Menggeliat kembali dalam rangka menunjang Program dari BKKBN dan Gerakan Pramuka. 

Sementara itu DR (HC) dr.  Hasto Wadoyo, Ketua Mabisaka Kencana Nasional mengajak kepada para pamong dan peserta didik untuk  melakukan kegiatan yang bersifat job creation, yakni menciptakan hal-hal baru yang bisa menghidupkan perkonomian untuk kemajuan Pramuka.

Teks : Kak Mara

Share and Enjoy !