WhatsApp Image 2021-08-21 at 15.56.23

WAJO – Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Wajo Sulawesi Selatan pada Kamis (19/8/2021) menggelar Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus Pusat Informasi Tingkat Cabang (Pusinfocab)

Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Wajo, H. Amran Mahmud melantik pengurus Pusinfo Tingkat Cabang. Pengurus Pusinfocab yang dipimpin oleh Ramli R, S.Pd.,M.Si tertuang dalam Surat Keputusan Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Wajo Nomor: 005 tahun 2021 Tentang Pengurus Pusinfo Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Wajo.

Kak Ramli R, S.Pd.,M.Si selaku Kepala Pusat Informasi Kwartir Cabang Wajo mengungkapkan bahwa berdasarkan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga Gerakan Pramuka, Pusinfo merupakan salah satu organisasi pendukung dan bagian integral dari badan kelengkapan kwartir.

Tugas dan tanggung jawab Pusinfo adalah sebagai wadah pelayanan informasi baik di dalam maupun di luar lingkungan Gerakan Pramuka.
Pusinfo bertanggung jawab kepada Ketua Kwartir dan tetap berkoordinasi dengan Wakil Ketua Kwartir/Ketua Komisi Humas dan Informatika, terang kak Ramli

“Alhamdulillah pada hari ini telah dilaksanakan pelantikan dan pengukuhan Pengurus Pusinfo Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Wajo”, ucapnya

“Semoga amanah dan tanggung jawab yang diberikan dapat kami laksanakan dengan sebaik-baiknya dan mohon doanya agar kehadiran Pusinfo dapat memberi warna baru bagi Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Wajo khususnya dalam pelayanan informasi baik di dalam maupun diluar lingkungan Gerakan Pramuka” ungkap Ramli, S.Pd.,M.Si.

Adapun susunan Pusinfo Kwartir Cabang Wajo Masa bakti 2020-2025 yakni Ramli R, S.Pd.,M.Si (Kapusinfo), Irwan Syamsuddin, S.H (Wakil Ketua), Ahmad Muammar Agusti, S.T (Sekretaris). Biro Pelayanan Informasi, Peliputan dan Dokumentasi yakni Lukmanul Idris, S.T (Kepala Biro), Agung Setiawan, S.Pd (Staf Scout Journalist), Wahyu Rifaldi, S.Sos.,M.AP (Staf Media Sosial Kwartir) dan Awal Kurniawan Akbar, S.T (Staf Dokumentasi).
Biro Data, Sistem dan Infrastruktur Teknologi Informasi yakni Adi Purnama, S.Kom.,M.Pd (Kepala Biro), Suhendrah, S.Kom (Staf Pengelolaan Data), Hamka Camma, S.Pd.I dan Radiansyah, ST selaku Staf Pengembangan IT.
Sedangkan untuk Biro Publikasi Media online yakni Muhammad Ridwan, SE.,S.T (Kabiro), Satria Jaya, S.Pd.I (Staf Publikasi Online) dan Firman sebagai Staf hubungan antar lembaga.

***

Penulis: Satria Jaya, Editor: Saiko Damai
Fotografer: Dok Humas Kwarcab

Share and Enjoy !