WhatsApp Image 2021-08-19 at 13.27.06

MEDAN – Dalam rangkaian Bulan Bakti Pramuka 2021, Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Sumatera Utara, Kamis (19/8/2021), bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Provinsi Sumut,  menggelar vaksinasi.

Sebanyak 200 orang terdiri dari masyarakat umum,  pengurus dan keluarga besar Kwarda Gerakan Pramuka Sumatera Utara sebagai peserta vaksi tahap pertama.

Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Sumut, Kak H Nurdin Lubis SH MM,  mengatakan,  Kwarda Sumut menyampaikan terima kasih kepada Gubernur selaku Ketua Majelis Pembimbing Daerah Gerakan Pramuka Sumut, Eddy Rahmayadi yang mempercayakan Kwarda Sumut bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Utara menyelenggarakan kegiatan vaksinasi ini.

Kak Nurdin juga mengajak kepada masyarakat untuk bersama-sama memutus mata rantai penyebaran Covid-19, dengan mematuhi protokol kesehatan dan meningkatkan imunitas tubuh.

Disebutkan Kak Nurdin, saat memantau kegiatan vaksin didampingi Sekretaris Abdul Rajak,  Bendahara Musa Ritonga,  para andalan antara lain,  OK Zulkarnain, Elyuzar, mengatakan,  kegiatan ini juga dalam rangkaian 60 tahun Gerakan Pramuka dan Bulan Bakti Pramuka tahun 2021.

Sesuai dengan tema kegiatan “Berbakti Tanpa Henti”, lanjut Kak Nurdin,  Kwarda Sumut bersama jajarannya terus melakukan kegiatan baik internal maupun eksternal organisasi.

Pada Bulan Bakti Pramuka ini,  berbagai kegiatan sudah dilaksanakan antara lain,  donor darah, ziarah ke Taman Makam Pahlawan,  mengunjungi para tokoh pramuka,  tabur bunga di pusara korban kecelakaan pesawat, ulang janji Pramuka,  dan mengikuti Upacara Nasional Hari Pramuka secara daring, tutur Kak Nurdin.

“Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Sumut akan terus melakukan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat dan terus mengabdi untuk negeri,” ujar Nurdin Lubis.

Sebelumnya PLt. Kadis Kesehatan Provinsi Sumut yang juga Wakil Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Sumut Bidang Binamuda, dr Aris Yudhariansyah SH, mengimbau kepada peserta vaksin agar tidak takut saat divaksin.

Kak dr Aris Yudhariansyah, SH
(Andalan Nasional Gerakan Pramuka masa bakti 2013-2018) mengajak seluruh masyarakat untuk mendaftarkan diri sebagai peserta vaksin dalam upaya meningkatkan imunitas tubuh, serta selalu mematuhi protokol kesehatan.

***

Penulis: Sugiatmo, Editor: Saiko Damai
Foto: Selamet Untung Suropati

Share and Enjoy !