bersatu-lawan-covid-19


Satgas Penanganan Covid-19 Bidang Perubahan Perilaku menyelenggarakan Sharing Session 3 bertajuk “Berbagi Pengalaman dan Dialog dengan Public Figure Penyintas Covid-19” belum lama ini melalui aplikasi Zoom dan Youtube.

Acara ini dibuka dengan pengantar dari Kak Sonny Harry B. Harmadi selaku Ketua Bidang Perubahan Perilaku Satgas Penanganan Covid-19.

Acara dipandu oleh Kak Troy Pantouw, Ketua Subbidang Komunikasi Publik Satgas Penanganan Covid-19 sebagai moderator. Pembahasan materi oleh dr. Grace Hananta. Ada pun narasumber acara ini adalah Kak Helmy Yahya, Kak Joy Tobing, serta Kak Chicco Jerikho.

Indonesia saat ini terus berusaha melawan pandemi Covid-19. Meskipun keberadaan Covid-19 ini nyata, masih ada masyarakat Indonesia yang tidak mau percaya. Kak Sonny menyebutkan, bahwa ada sekitar 17 persen masyarakat Indonesia yang tidak percaya dengan adanya Covid-19, bahkan ada yang menganggap pandemi ini sebagai teori konspirasi. Edukasi kepada masyarakat penting untuk terus dilakukan, karena dapat menambah tingkat pemahaman masyarakat terhadap Covid-19.

“Saat ini ada sekitar 76 ribu Duta Perubahan Perilaku dari berbagai elemen masyarakat, seperti mahasiswa, LSM, Pramuka, hingga sopir ambulan yang secara sukarela memberikan edukasi kepada masyarakat. Melalui Duta Perubahan Perilaku ini pengetahuan masyarakat terus meningkat.” ungkap Kak Sonny.

***

Penulis: Kak Isha

Share and Enjoy !