WhatsApp-Image-2020-11-27-at-17.41.05

Bertempat di Aula Kaca Buper Babarsari, Sleman Yogyakarta, diselenggarakan kegiatan Orientasi Pengurus Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Daerah Istimewa Yogyakarta Masa Bakti 2020-2025 pada Jumat (27/11/2020).

Hadir sebagai narasumber Waka Kwarnas/Ketua Komisi Pembinaan Anggota Dewasa Kak Prof. Dr. Suyatno, dan Waka Kwarnas/Ketua Komisi Perencanaan dan Pengembangan Kak Prof. Dr. Jana Anggadiredja.

Sebelum orientasi dimulai, Kak GKR Mangkubumi sebagai Ketua Kwarda DIY terpilih menyampaikan beberapa pesan untuk pengurus masa bakti 2020-2025.

“Pekerjaan rumah kita di Pramuka Garuda masih banyak sekali, mohon masukan dari Kak Yatno dan Kak Jana ke depan harusnya kita bagaimana untuk menyelaraskan kegiatan-kegiatan di Kwarda DI Yogyakarta dan program yang ada di Kwarnas”, ujar Kak Mangkubumi, yang juga Waka Kwarnas/ Ketua Komisi Pengabdian Masyarakat.

Hadir dalam kegiatan ini sejumlah pengurus Kwarnas, antara lain Kak Irawan Laliasa (Sekretaris Komisi Abdimas), Kak Saul RJ Saleky, Kak Sonny Sanjaya, dan Kak Bambang Sasongko selaku Annas Komisi Abdimas. Selain itu juga hadir Kak Dedi Wibowo (Andalan Nasional Komisi Kerjasama Dalam Negeri), Kak Fachrudi Fahim (anggota Satgas Pramuka Peduli Penanggulangan Covid-19), serta sejumlah Staf Kwarnas.

Kegiatan orientasi ini merupakan rangkaian dari kegiatan Pelantikan Ketua Majelis Pembimbing Daerah dan Ketua Kwartir Daerah, Pengurus LPK Gerakan Pramuka DI Yogyakarta Masa Bakti 2020-2025 yang dilaksanakan Sabtu, 28 November 2020, di Bangsal Kepatihan, Pemprov DIY.

Teks: Haerudin
Foto: Siswanto

Share and Enjoy !