WhatsApp Image 2021-04-28 at 09.19.34

JAKARTA – Pramuka Universitas Indonesia mengadakan acara daring yang bertajuk “Ngabuburit, Kuy! Bareng Pembina Pramuka Korea Selatan” pada Sabtu (24/04/2021). “Ngabuburit, Kuy!” adalah rangkaian acara yang akan diadakan selama tiga pertemuan di bulan Ramadan tahun ini. Acara pada episode pertama dihadiri sekitar 138 peserta dan disiarkan langsung melalui Zoom Meeting dan Youtube Live akun Pramuka Kalpavriksha Universitas Indonesia.

“Ngabuburit, Kuy!” episode pertama dibuka dengan menghadirkan Mr Justin Kim Hyoung-Gyun, National Commisioner of Korea Scout Association sebagai pembicara. Selain sebagai Andalan Nasional Pramuka Korea Selatan, Beliau saat ini sedang berada di Indonesia untuk membantu pemeliharaan hutan gambut di Jambi.

Melalui acara ini, Mr Justin Kim Hyoung-Gyun memaparkan persiapan Jambore Dunia 2023 yang akan berlangsung di SaeManGeum, Korea Selatan dan pengalamannya dalam konservasi hutan gambut.

Tidak hanya Mr Justin Kim Hyoung-Gyun, acara “Ngabuburit, Kuy!” episode pertama juga dihadiri oleh Mr Simon Rhee, Chief Commisioner of Korea Scout Association. Mr Simon Rhee sangat mengapresiasi acara yang diselenggarakan oleh Pramuka Universitas Indonesia ini. Hadir juga Lisa Kim (National Commisioner for Youth), Yonggeun Song (Leader of Youth Planning Team 25th World Scout Jamboree), dan Lee Haanie (Member of Youth Planning Team 25th World Scout Jamboree).

Jambore Dunia 2023 akan menerapkan teknologi modern dalam aktivitasnya, sehingga dapat disebut “SMART Jamboree”. Kegiatan Jambore Dunia ke-25 ini dirancang oleh tim global, termasuk Indonesia. Masukan ide untuk perencanaan kegiatan tidak dibatasi, sehingga menerima ide dari semua pihak. Anak muda dapat mengirimkan mimpinya untuk pelaksanaan Jambore Dunia ke-25 ini melalui surat elektronik 2023korea@scout.or.kr

Mr. Simon Rhee berpesan kepada Pramuka Indonesia untuk tidak melewatkan kesempatan menjadi bagian dari Jambore Dunia 2023, “Don’t miss a chance and come to Korea!”

Penulis: Kak Isha
Dokumentasi: Pramuka Universitas Indonesia

 

Share and Enjoy !