5.1

REMBANG – Kak Hasiroh Hafidz pimpin Pramuka Rembang sebagai  Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Rembang setelah terpilih secara aklamasi dalam Musyawarah Cabang Gerakan Pramuka Rembang Tahun 2021 yang berlangsung di Pendopo Museum R.A Kartini, Selasa (23/3/2021).

Kak Hasiroh merupakan isteri dari Ketua Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka sekaligus Bupati Rembang, Kak Abdul Hafidz itu terpilih menjadi Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Rembang menggantikan Ketua Kwartir Cabang Rembang masa bakti 2016–2021, Kak Bayu Andriyanto.

Ketua Kwartir Cabang Rembang Periode 2016–2021 Kak Bayu Andriyanto mengatakan bahwa posisinya sebagai Ketua Kwarcab sudah berakhir dan oleh karenanya perlu diselenggarakan forum Muscab Gerakan Pramuka.

Ketua Kwarcab terpilih Kak Hasiroh mengaku sejak kecil sudah senang dengan kegiatan Kepramukaan seraya menyampaikan langkah awalnya sebagai Kakwarcab adalah akan melakukan konsolidasi internal, supaya saling mengenal dengan sesama pengurus.

“Kalau kenal akan sayang, kalau sudah sayang apa yang kita lakukan insyaallah ditanggapi dengan baik, sehingga amanah ini akan dapat dijalankan dengan baik”, ungkap Kak Hasiroh.

Sementara itu, Bupati selaku Ketua Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Rembang, Kak Abdul Hafidz menyampaikan terima kasih atas pengabdian Kak Bayu Andriyanto. Ia menganggap Kak Bayu adalah mitra, kawan, dan saudara.

“Ini penting, karena pondasi hidup kita harus tetap menjalin persaudaraan,” tandasnya. (SD)

Teks: Hardi
Foto: Dok Humas Kwarcab Rembang

Share and Enjoy !