WhatsApp Image 2021-08-08 at 7.06.24 PM

MEDAN – Pengurus Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Sumatera Utara, Minggu (8/8/2021) menggelar Ziarah ke Makam tokoh dan pejuang Pramuka di Taman Makam Pahlawan (TMP)  Bukit Barisan,  Jalan SM Raja Medan

Ziarah diawali dengan upacara penghormatan kepada para pejuang kesuma bangsa dipimpin Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Sumatera Utara, Kak H Nurdin Lubis SH MM.  Dilanjutkan dengan tabur bunga ke sejumlah makam tokoh, dan pejuang Pramuka. Begitu juga ziarah ke makam dua penggalang putra di Taman Makam Bahagia yang wafat saat mengikuti kegiatan kepramukaan.

Kak Nurdin menyebutkan bahwa mereka adalah pejuang dan tokoh pramuka dimasanya,  karenanya patut untuk kita mengenang jasa-jasanya seraya mengirimkan doa.

Ia mengatakan,  ziarah ini adalah rangkaian agenda peringatan Hari Pramuka ke-60 tahun 2021

Sebelumnya,  lanjut Nurdin,  Kwarda Sumut melakukan kunjungan ke beberapa tokoh Pramuka yang dalam kondisi sakit. Dalam kunjungan itu juga sekaligus menyerahkan santunan kepada keluarga, yaitu andalan daerah yang meninggal dunia baru-baru ini.

Kegiatan selajutnya akan digelar adalah donor darah, ulang janji,  dan Apel Besar Hari Pramuka, jelas Nurdin.

Turut hadi dalam kegiatan ziarah itu,  antara lain Sekretaris Kwardasu Abdul Rajab,  Bendaraha Musa Ritonga,  dan para Andalan Daerah antara lain Kak OK Zulkarnain,  Kak Elyuzar,  dan Kak Prana Jaya.

Seluruh rangkaian kegiatan dilaksanakan dengan memperhatikan secara sungguh-sungguh protokol kesehatan, serta perkembangan situasi dan kondisi pandemi Covid-19 yang telah ditetapkan pemerintah. (Sd.pusinfo.KN)
*
*
*

Teks : Kak Sugiatmo, Ka pusinfo
Foto : Kak Selamet Untung Suropati, sekretaris pusinfo

Share and Enjoy !