WhatsApp-Image-2021-06-18-at-4.40.22-PM

CILACAP – Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Cilacap, Kak Farid Ma’ruft yang  diwakili oleh Wakil Ketua Kwarcab Bidang Humas dan Abdimas, Kak U’ong Suparno, S.Sos, M.Si melantik Majelis Pembimbing Ranting Gerakan Pramuka Wanareja pada Kamis (17/4/2021) pagi di Aula SMK Negeri 1 Wanareja.

Dalam sambutan Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Cilacap yang disampaikan oleh
Wakil Ketua Bidang Humas dan Abdimas, Kak U’ong Suparno, S.Sos, M.Si menyebutkan tugas dan tanggungjawab sebagai pengurus organisasi pramuka tidaklah ringan, pasti akan menyita banyak waktu, tenaga dan pikiran yang harus dicurahkan, utamanya dalam pembentukan karakter calon generasi penerus bangsa.

Pada hakikatnya pengurus kwartir ranting adalah motor penggerak kegiatan kepramukaan di wilayah kecamatan dalam rangka mendukung kegiatan di tingkat Kwarcab, jelasnya

Sebagai anggota Gerakan Pramuka, kita harus dapat menjadi contoh dalam menjalankan protokol kesehatan dan mendukung Program Vaksinasi Covid-19, tutur Ketua Kwarcab.

“Saya pribadi sangat percaya bahwa, kakak-kakak sekalian selalu tulus dan ikhlas untuk membantu keluarga dan masyarakat secara luas, serta selalu berharap dan berdoa semoga bencana covid-19 ini segera selesai sehingga Gerakan Pramuka dapat menjalankan kegiatan seperti sediakala”, pungkas Ketua Kwarcab Kak Farid Ma’ruft,

Sementara itu Ketua Kwarran terpilih Kak Anhari menegaskan sebagai pengurus baru, selalu  bekerja dengan penuh semangat dan ikhlas serta dilandasi Tri Satya dan Dasa Darma Pramuka. Selalu berkoordinasi dengan sesama pengurus dan anggota mabiran dalam memajukan Gerakan Pramuka di lingkungan Kwarran Wanareja.

Teks : Dwiana Supriyanto
Foto : Humas Abdimas Kwarcab Cilacap

Share and Enjoy !