WhatsApp Image 2021-08-15 at 18.41.25

BANYUMAS – Lima Pramuka Banyumas memperoleh Lencana Teladan 2021 dari Kwartir Nasional Gerakan Pramuka. Mereka adalah Dicki Syarif Hidayat Purna Ketua DKC Banyumas sekarang anggota DKN dan Anjar Wahyu Adi Racana UIN Saefudin Zuhri Purwokerto untuk golongan Pramuka Pandega. Kirani Cessa Audia dan Khairunnisa Hana Paramesti keduanya dari SMA Negeri Banyumas untuk golongan Pramuka penegak dan untuk golongan Pramuka Penggalang atas nama Pratiwi Rahmadiana SMPN 8 Purwokerto.

Sekretaris Bidang Bina Muda, Kak Wahyu Handoko mengatakan Lencana Teladan merupakan salah satu tanda penghargaan yang diberikan kepada anggota muda Gerakan Pramuka golongan Siaga, Penggalang, Penegak, dan Pandega yang telah memperlihatkan sikap laku yang utama, yang tampak dari usaha, tanggung jawab, keuletan, kesabaran, ketabahan, kesopanan, keramahtamahan serta akhlak yang luhur, sehingga dirinya dapat menjadi teladan bagi anggota Gerakan Pramuka, keluarga, dan anggota  masyarakat lainnya.

“Mereka sudah dilantik sebagai pramuka dan telah mencapai tingkat kecakapan Pramuka Garuda serta menunjukkan prestasi pendidikan formal yang baik,” jelasnya.

Handoko menambahkan bahwa keberhasilan tersebut menunjukkan komitmen dan kerja keras dari para Pembina Pramuka dan Pelatih Pembina Pramuka Banyumas untuk mendorong anak didik mencapai tingkatan tertinggi disetiap golongan.

Dicki Syarif Hidayat salah satu penerima, menerima penghargaan secara simbolis dari Waka Kwarnas/Ketua Komisi Orgakum selaku Ketua Panitia Hari Pramukan Tingkat Nasional Tahun 2021, Kak Dr. Chairul Huda, SH, MH.

“Sementara empat penerima penghargaan lain diserahkan pada upacara yang sama di Tingkat Kwarcab Banyumas oleh Bupati Banyumas Ir Achmad Husein selaku Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) Sabtu (14/8) di GOR Satria Purwokerto,” pungkasnya. (Sd.pusinfo.KN)
*
*
*

Teks dan Foto : Parsito Humas Kwarcab
Khusus Foto Dicki kiriman

Share and Enjoy !