WhatsApp Image 2021-08-28 at 14.33.00

GUNUNG TABUR – Untuk meningkatkan pendidikan karakter siswa siswi anggota Gerakan Pramuka, gugus depan pangkalan SMP Negeri 1 Gunung Tabur melaksanakan pembinaan kepramukaan dimasa pandemi secara daring. Kegiatan dilaksanakan pada Hari Jumat (27/8/2021) pukul 09.00 – 11.00 WITA, diikuti sekitar 311 peserta yang terdiri dari siswa-siswi, pembina, guru, dan peserta umum seperti alumni SMPN 1 Gunung Tabur.

Kak Lukman Asmarqandi selaku Majelis Pembimbing gugus depan menyampaikan harapannya kepada siswa-siswi agar di masa pandemi ini tetap beraktifitas dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

“Walaupun saat ini masih belum tatap muka tetapi adik-adik diharapkan tetap semangat untuk belajar, selalu meningkatkan iman, meningkatkan imun dan  aman dengan menerapkan protokol kesehatan”, ucap Kak Lukman Asmarqandi

Sementara materi yang disanpaikan dalam latihan tersebut adalah materi pengenalan gugus depan 02-001 dan 02.002 disampaikan oleh Ketua gugus depan Kak Nirwayana, dilanjutkan dengan Program Kerja gugus depan Tahun 2021 oleh Kak Febriansyah, sebagai materi terakhir Kak Adji Rachmad selaku Sekretaris Kwartir Ranting Gunung Tabur menyampaikan materi Pengenalan Sejarah Pramuka Dunia dan Indonesia.

Pelaksanaan kegiatan berjalan dengan baik, akan tetapi yang menjadi kendala utama seperti jaringan internet. Untuk mengatasi jaringan internet, SMPN 1 Gunung Tabur menfasilitasi pelaksanaan dengan memanfaatkan laboratoium komputer milik sekolah.

Di acara menutup, Ketua Kwartir Ranting Gunung Tabur,  Kak Suhardi sangat mendukung kegiatan seperti ini dan semoga gugus depan yang lainnya dapat melaksanakan kegiatan serupa”,  pungkasnya.

***

Penulis: Adji Rachmad, Editor: Saiko Damai
Fotografer: Dok. Kwarran Gunung Tabur

Share and Enjoy !