WhatsApp Image 2021-08-24 at 20.21.30

BAGANSIAPIAPI – Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Riau, Kak H.M. Azaly Djohan melantik Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) Gerakan Pramuka Rokan Hilir masa bakti 2021 – 2026 di Gedung Pertemuan Mislan Rais, Senin (23/8/2021). Acara pelantikan dilaksanakan bersamaan dengan pelaksanaan Peringatan Hari Pramuka ke-60 Tingkat Cabang Rokan Hilir.

Pelantikan berdasarkan Surat Keputusan Kwarda Gerakan Pramuka Riau nomor 31 tahun 2021 tentang Mabicab dan Dewan Penasehat Kwarcab Rokan Hilir masa bakti 2021-2026. Sebagai Ketua Mabicab adalah Bupati Rokan Hilir, Kak Afrizal Sintong, dibantu oleh Wakil Bupati Rokan Hilir Kak Sulaiman bersama forum komunikasi pimpinan daerah selaku Wakil Ketua, dan ditambah unsur lainnya Sekretaris, Bendahara dan Anggota Mabicab yang berasal dari instansi terkait. 

Bupati selaku Ketua Mabicab Gerakan Pramuka Rokan Hilir, Kak Afrizal Sintong menyampaikan tantangan dan kondisi permasalahan generasi muda semakin hari semakin kompleks, sehingga diperlukan peran serta berbagai pihak termasuk peran Gerakan Pramuka dalam rangka mengatasi permasalahan tersebut.

Saya berharap dengan pelantikan ini mampu memantapkan organisasi, sistem manajemen dan sumber daya yang dapat membangkitkan kembali gairah kegiatan kepramukaan di Kabupaten Rokan Hilir” kata Kak Afrizal Sintong.

Bupati Rokan Hilir itu berharap Kepada Kakak-kakak yang baru dilantik untuk dapat memberikan motivasi dan kontribusi kepada masing-masing Satuan Karya Pramuka dan Dewan Kerja Cabang Rokan Hilir.

Ketua Harian Mabida Riau Kak Masrul Kasmy yang hadir mewakili Gubernur Riau menyampaikan bahwa sesuai dengan ketentuan dan petunjuk yang berlaku Majelis Pembimbing (Mabi) memberikan bimbingan, moril, material, finansial, kepada Kwartir dan satuan.

Kak Masrul Kasmy berharap kepada Kakak-kakak yang dilantik dapat segera berperan dalam melaksanakan tugas dan fungsinya kepada Kwarcab Rokan Hilir, begitu juga dengan Mabi lainnya juga dapat membantu Kwartir Ranting, Gugusdepan, Satuan Karya Pramuka dan Satuan Pramuka lainnya.

Ada dua resep agar Bupati selaku Ketua Mabicab dapat lebih mengenal Gerakan Pramuka, pertama adalah Bupati sering hadir pada kegiatan kepramukaan dan kedua, kalau Gerakan Pramuka mau minta bantuan kasih aja Kak, tegas beliau.

“Mari kita bimbing dan bantu Kakak-kakak yang ada di Kwartir dan Satuan sehingga pembinaan dan pengembangan Gerakan Pramuka di Rokan Hilir dapat maju dan semakin berkembang dalam membina kaum muda di Rokan Hilir” jelas mantan Pj. Sekdaprov Riau ini.

Sementara Ketua Kwarda Riau Kak H.M. Azaly Djohan menyampaikan ucapan selamat kepada Pengurus Mabicab Rokan Hilir yang baru saja dilantik, semoga hasil pelantikan ini membawa Kwartir Cabang Rokan Hilir menjadi “terdepan bergerak” dalam pembinaan dan pengembangan pendidikan kepramukaan di bawah binaan Mabicab Rokan Hilir.

“Kepada Bapak Bupati selaku Ketua Mabicab Rokan Hilir, saya titipkan harapan untuk terus membantu dan membimbing Kwartir Cabang Rokan Hilir sehingga proses pendidikan kepramukaan di Kabupaten Rokan Hilir dapat terus berjalan dengan baik” harap Kak Azaly Djohan.

Pelantikan dihadiri oleh Sekretaris Kwarda Riau Kak Indra Irianto, Wakil Bupati Rokan Hilir Kak Sulaiman, Pimpinan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kabupaten Rokan Hilir, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir, Pengurus Kwartir Cabang Rokan Hilir, Pengurus Dewan Kerja Daerah (DKD) Riau, para Camat dan Kwartir Ranting Gerakan Pramuka se-Kabupaten Rokan Hilir, dan DKC Rokan Hilir.

***

Penulis : Irwan Yuliadi, Editor: Saiko Damai
Fotografer : Irwan Yuliadi

Share and Enjoy !