Kak Budi tetap bersemangat, dan semangat itu ditularkannya juga kepada seluruh jajaran Kwarnas

Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka Komjen Pol. (Purn) Drs. H. Budi Waseso menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Kementerian Komunikasi dan Informatika serta ORARI Pusat dan ORARI Daerah yang telah menjalin kerjasama dengan kami sejak tahun 1976 atau 44 tahun lalu sehingga pelaksanaan Jamboree On The Air (JOTA) Nasional ke 83 dan Jamboree On The Internet (JOTI) Nasional ke 41 yang diselenggarakan sejak tanggal 16 hingga 18 Oktober 2020 berjalan lancar.

Ucapan terima kasih itu disampaikan Ketua Kwarnas Gerakan Pramuka dalam sambutan yang dibacakan oleh Wakil Ketua Kwarnas/Ketua Komisi Binamuda, Supriyadi pada acara penutupan JOTA dan JOTI pada Minggu sore, 18/10 di Aula Tirta Teja, Taman Rekreasi Wiladatika (TRW), Cibubur, Jakarta

Lebih lanjut Kak Budi Waseso mengingatkan bahwa kemajuan dan perkembangan dunia yang kita tengah alami dengan salah satu ciri berupa perkembangan elektronika dan informatika ini perlu kita antisipasi dengan kearifan, sehingga dengan kearifan itu, perkembangan elektronika dan informatika dapat menguasai dan memanfaatkannya bagi kesejahteraan umat manusia, dan bukan sebaliknya menjadi korban teknologi.

“Mestinya kegiatan semacam ini dengan memanfaatkan teknologi tinggi (hightech) seharusnya dapat sering dilakukan. Tidak selalu harus secara formal seperti hari ini, tetapi dalam kegiatan keseharian juga dapat dilakukan terutama dengan melibatkan Gudep dan kwartir dengan berbagai pihak yang telah memiliki sarana radio komunikasi, komputer, telepon dan sebagainya”, pungkas Kak Budi Waseso.

Kembali kepada masa pendemi Covid-19 yang banyak menimbulkan  krisis di berbagai kehidupan masyarakat, Gerakan Pramuka tetap berkomitmen perangi penyebaran Covid-19. Itulah sebabnya, tema utama Gerakan Pramuka di tingkat nasional selama tahun 2020 ini adalah ”Peran Gerakan Pramuka Ikut Membantu Dalam Penanggulangan Bencana Covid-19 dan Bela Negara”.

“Bagi Gerakan Pramuka, ikut membantu dalam menanggulangi pandemi Covid-19, merupakan bagian dari bela negara dan upaya menciptakan perdamaian bagi masyarakat, agar masyarakat dapat hidup tenang. Diharapkan dengan mengikuti protokol kesehatan secara ketat, kita juga dapat melanjutkan kehidupan kita dengan baik”, tegas Komjen Pol. (Purn) Drs. H. Budi Waseso.

Hadir dalam acara penutupan itu selain Kak Supriyadi, juga hadir kak Triadi Suparta, Andalan Nasional Gerakan Pramuka, pengurus ORARI, dan seluruh Sangga Kerja JOTA dan JOTI, serta Pramuka Penegak dan Pandega.

Share and Enjoy !