WhatsApp-Image-2021-06-02-at-13.47.12

Pandemi virus covid-19 belum berakhir. Sebagai upaya mencegah penyebaran virus yang menyerang saluran pernapasan ini, Pramuka Peduli Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Balikpapan Utara melaksanakan kegiatan Penyemprotan Disinfektan di wilayah Kecamatan Balikpapan Utara. Sebanyak 15 Sekolah Dasar dilakukan kegiatan penyemprotan di lingkungan sekolah masing-masing.

“Kegiatan ini kami laksanakan, sebagai upaya memutus penyebaran virus covid-19, dan permintaan dari kepala sekolah selaku Kamabigus yang belum memiliki alat penyemprot. Dan juga karena pada tanggal 02 Juni 2021 nanti akan dilaksanakan Penilaian Akhir Tahun (PAT) dengan bentuk luring dan daring, sehingga ada siswa yang datang ke sekolah. Sehingga kami berupaya menjaga kebersihan sekolah dengan kegiatan penyemprotan ini,” ucap Kak Purwaningrum, S.Pd.MM, Ketua Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Balikpapan Utara saat ditemui sedang ikut melakukan penyemprotan disinfektan.

Kegiatan Penyemprotan ini dilaksanakan selama tiga hari, pada tanggal 28 – 29 Mei 2021, dan 01 Juni 2021. Sebanyak 20 orang Pengurus Ranting dan adik-adik DKR terlibat dalam kegiatan ini. Selain itu, Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Balikpapan juga mendukung penuh dengan memberikan bantuan 5 buah alat semprot dan 1 unit mobil sebagai transportasi kegiatan ke sekolah-sekolah.

Teks & Foto: Kak Abdul Rahmat

Share and Enjoy !