JOTA-JOTI-2020

Sekretaris Jenderal Kwartir Nasional Gerakan Pramuka, Mayjen TNI (Purn) Dr. Bachtiar, S.IP, M.AP menghimbau seluruh Kwartir Daerah dan Kwarti Cabang Gerakan Pramuka di seluruh Indonesia untuk mensukseskan pelaksanaan Jomboree On The Air (JOTA) nasional ke-83 dan Jamborre On The Internet (JOTI) nasional ke-41 yang akan dilaksanakan pada tanggal 16-18 Oktober 2020.

Dalam surat edaran Kwartir Nasional nomor: 0358-00-N tertanggal 9 Oktober 2020 perihal Pelaksanaa Kegiatan  JOTI Nasional ke-83 dan JOTI Nasional ke-41 itu meminta kepada Kwartir Daerah dan Kwartir Cabang Gerakan Pramuka seluruh Indonesia untuk segera menghubungi ORARI lokal dan Dinas/instansi yang membidangi komunikasi dan informatika diwilayahnya agar dapat menggunakan fasilitas yang diperlukan termasuk penggunaan jaringan internet dalam rangka mensukseskan pelaksanaan JOTA dan JOTI nasional dan bahkan internasional/dunia.

Dalam surat edaran Kwarnas yang ditandatangani Sekretaris Jenderal Kwarnas itu menyebutkan bahwa kegiatan JOTA dan JOTI akan dimulai pada tanggal 16 Oktober 2020 pukul 15.00 WIB ditandai dengan melakukan Roll Call perdana dengan penanggungjawab JOTA dan berakhir pada tanggal 18 Oktober 2020 pukul 14.00 WIB.

Kak Bachtiar menegaskan bahwa dalam setiap langkah menyampaikan informasi, melakukan koordinas, dan saat pelaksaannya dianjurkan  agar selalu mengutamakan protokol kesehatan, yaitu memakai masker, menjaga jarak dan selalu mencuci tangan. Itu semua agar kita terhindar dari COVID-19.

Share and Enjoy !